ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana rapat koordinasi jelang pelaksanaan Honda DBL 2021 West Sumatera Series di kantor Dinas Kominfotik, Padang, Kamis (9/12) lalu

Koordinasi secara intens terus dilakukan oleh DBL Indonesia dan Padang Ekspres selaku penyelenggara, dengan berbagai intansi terkait. Untuk memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan pada gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 West Sumatera Series, yang akan berlangsung di GOR Prayoga, 11 hingga 17 Desember mendatang.  

Kamis pagi (9/12), dilangsungkan rapat koordinasi yang bertempat di kantor Dinas Kominfotik. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Rapat koordinasi ini membahas berbagai detail mengenai rencana teknis penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di venue, kebutuhan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran kegiatan, serta pengamanan selama pelaksanaan Honda DBL Seri Sumbar.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Dihadiri oleh Mairoza Yuhendri mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Ridwan Wahyudi (Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar), Acil Erbara (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumbar) , serta Taufik Hidayat dan Listya indriani dari Polresta Padang. Termasuk dari DBL Indonesia dan Padang Ekspres selaku penyelenggara.

Seiring kasus positif Covid-19 di Sumbar yang telah melandai dalam beberapa waktu belakangan ini. Serta semakin tingginya tingkat herd imunity atau kekebalan masyarakat karena capaian vaksinasi yang telah meluas, Satgas Covid-19 Sumbar berharap para peserta serta semua yang terlibat pada Honda DBL agar senantiasa disiplin menerapkan prokes.

”Panduan serta penerapan prokes yang telah disiapkan oleh DBL Indonesia selaku penyelenggara kegiatan ini (Honda DBL) sudah sangat mendetail. Saya sendiri sempat melihat sendiri pelaksanaan di Surabaya (Seri Jawa Timur) dan Bandung (Seri Jawa Barat) beberapa waktu lalu. Tentunya, kami harapkan untuk pelaksanaan pada Seri Sumbar juga dijalankan dengan baik,” ungkap Jasman Rizal, yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfotik Sumbar.

Sementara itu, Mairoza Yuhendri dari Dinas Pendidikan Sumbar sangat mendukung keputusan melarang penonton untuk hadir ke venue. Dia juga mengapresiasi solusi yang telah disiapkan oleh penyelenggara, yakni menayangkan semua laga secara livestreaming melalui aplikasi dan channel YouTube DBL Play, serta melalui Padang TV.

”Langkah dari DBL Indonesia yang telah menggaungkan kampanye #NribunOnline dari rumah bagi suporter masing-masing sekolah harus diacungi jempol. Apalagi, sudah disiapkan banyak hadiah, mulai dari e-money hingga motor Honda Genio. Dalam situasi sekarang, ini adalah langkah yang sangat bijaksana. Perhatian kami adalah, agar tidak gara-gara kegiatan ini muncul cluster Covid-19 baru. Jadi, saya tegaskan lagi untuk suporter dari seluruh sekolah peserta, agar tidak memaksakan untuk datang ke venue,” ujar Mairoza.

Sebagai antisipasi untuk menghindarkan terjadinya kerumunan di sekitar venue kegiatan, pihak Kepolisian juga menghimbau agar para peserta datang ke venue tidak menggunakan mobil atau motor pribadi masing-masing. ”Sebaiknya, peserta datang bersama diantar dan di drop dengan mobil. Lalu, dijemput ketika sudah selesai bertanding. Tidak boleh ada yang nongkrong di sekitar venue. Setelah selesai bertanding, wajib segera pulang ke rumah masing-masing, ” tegas Aipda Taufik Hidayat dari Intelkam Polresta Padang. (cr-1)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY