ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah SMA Theodorus Kotamobagu di Honda DBL 2021 North Sulawesi Series harus terhenti oleh permainan luar biasa SMA Aquino Amurang, Sabtu (11/12). Aquino memenangi pertandingan ini dengan skor 43-6.

Memanfaatkan permainan cepat sejak kuarter pertama, Aquino langsung mendominasi jalannya pertandingan. Apalagi, serangan yang dimotori oleh Joy Tumanken itu berulangkali merepotkan lini bertahan Theodorus.

Pemain nomor punggung 3 ini juga terus membombardir ring Theodorus. Dominasi Aquino berlanjut hingga kuarter kedua Bermain selama 30 menit, Joy berhasil menyumbang 18 poin untuk timnya. Tembakan dan langkahnya yang efektif berhasil meredam Theodorus.

Beranjak ke kuarter ketiga, anak-anak Aquino kian agresif. Mereka yang hanya bisa membungkus satu digit angka di dua kuarter awal, kini sukses membungkus dua digit poin. Sebaliknya, Theodorus nampak tertekan dan tidak bisa menghasilkan satu poin pun.

Di kuarter pamungkas, langkah putra Aquino semakin tak terbendung. Mereka berhasil melesatkan 18 poin. Sedangkan Theodorus hanya 4 poin. Hasil ini menjadi penentu bahwa anak-anak Aquino dapat melengang ke babak selanjutnya.

Menanggapi permainan tim polesannya, Jerricho Makawimbang, pelatih Aquino menuturkan dirinya cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini. Kendatipun unggul dengan skor meyakinkan, coach Jerricho beranggapan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

“Dari sisi defense kita ada kekurangan, terutama di rebound dan stop the ball. Akan segera kita perbaiki untuk next game nanti,” ujarnya.

Di laga selanjutnya, tantangan yang akan mereka hadapi cukup berat. Pasalnya, mereka harus meladeni SMA Lokon Tomohon. Putra Aquino harus bebenah diri dengan cepat sebelum melakoni partai hidup dan mati melawan kampiun Honda DBL seri Sulut edisi 2019 ini.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS