ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMKS Unggul Sakti Jambi vs SMAN 4 Kota Jambi

Unggul Sakti Mau Tampil Sempurna di Game Pertama

Al Ridho - 12 December 2021

Meski terkendala pandemi, tapi Unggul Sakti sudah menggelar latihan untuk mempersiapkan diri menuju musim 2021 sejak jauh hari. Sang pelatih, Cahyandri mengatakan jika dirinya sudah mempersiapkan skuad Unggul Sakti sejak sembilan bulan lalu.

Selama masa persiapan, Pelatih yang pernah menukangi tim putra Honda DBL All-Star 2019 itu berfokus pada keseimbangan timnya. “Saya hanya menguatkan soal defense, offense dan transisi tim saja,” ungkapnya.

Demi bisa meraih hasil maksimal di laga perdananya, Coach Cahyandri mengaku sudah menyiapkan racikan terbaiknya. Baik itu komposisi pemain ataupun strategi untuk meredam lawan. “Jujur saya belum tahu kekuatan lawan. Tapi saya sudah mengantisipasi dengan beberapa skema permainan untuk laga perdana ini,” tambah coach Cahyandri.

Berbeda dari Unggul Sakti yang akan jadi lawannya, pelatih SMAN 4 Kota Jambi, Billi Sahala, menuturkan jika mental adalah hal penting guna menjelang laga perdananya hari ini. Ia mengaku, bukanlah hal mudah mempersiapkan tim di tengah keterbatasan yang ada.

Meski begitu, Coach Bili ingin para pemainnya bisa meraih poin penuh di pertandingan pertamanya saat bersua SMK Unggul Sakti. Oleh karena itu, ia ingin para pemainnya bisa bermain rapi. “Saya harap anak-anak bisa tenang dan berani dalam mengambil keputusan di saat pertandingan pertama nanti,” ujarnya.

Bahkan, dirinya juga telah melakukan penguatan dalam hal defense tim SMAN 4 Kota Jambi. Terlebih, lawan yang dihadapi tim besutannya kali ini bukanlah tim yang bisa dianggap enteng. “Saya belum begitu tahu banyak soal kekuatan lawan. Hal itu saya coba akali dengan memperkuat defense tim agar bisa meraih hasil maksimal,” kata Coach Billi. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY