ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kota Jambi vs SMAN Titian Teras

Pantang Gagal Lagi, Satu Jambi Siap Tancap Gas

Al Ridho - 12 December 2021

Kalah di laga perdana di musim 2019 menjadi kenangan kurang apik tersendiri bagi tim SMAN 1 Jambi. Oleh karenanya, Coach Jeffry Hapsarah ingin timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik di Honda DBL 2021 Jambi Series.

Coach Jeffry tak ingin latihan rutin yang dilakukan SMAN 1 Jambi sejak tahun lalu, gagal berbuah poin penuh ketika melawan SMAN Titian Teras. Bahkan, sejak bulan Oktober, ia mengajak anak didiknya untuk rutin mengikuti scrimmage game.

“Sejauh ini sesuai perencanaan dari tahun lalu dan kami sudah siapin periodisasinya. Kalo secara program seharusnya emang kami sudah peak untuk HDBL tahun ini. Terlebih, dalam scrimmage game dua bulan terakhir banyak membantu kami membangun tim ini terutama masalah soft skill,” terangnya.

Sementara itu, laga ini juga jadi pembuktian skema permainan tim Titian Teras di tangan Coach Rizki Fauzi. Meski sudah sering bertemu selama scrimmage game, tapi dirinya tetap mewaspadai ledakan semangat dari anak-anak SMAN 1 Jambi.

“Sebelumnya kami udah pernah bertemu dan bisa saya pastikan jia Smansa berisikan pemain dengan speed dan teamwork yang bagus. Tapi, kami tetap harus fight dan fokus 100 persen. Karena, hasil sparring bisa berbeda dengan keadaan bertanding hari ini,” tuturnya.

Bermodal mengantongi kekuatan tim lawan, Coach Rizki ingin tim asuhannya bisa tampil menekan sejak tip-off. Terlebih, ia juga memberikan instruksi agar tim Titian Teras bisa tampil disiplin. “Anak-anak harus menekan dari awal permainan. Yang terpenting, mereka bisa tenang dan disiplin ikutin intruksi serta jangan terburu buru,” pungkas coach Rizki. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY