ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Manado Independent School vs SMAN 9 Manado

Putra Smanix tak Gentar Menghadapi MIS

Rena Dwi Astuti - 12 December 2021

Gelaran Honda DBL 2021 North Sulawesi Series telah memasuki hari ketiga. Ada empat laga seru yang tersaji di hari Minggu (12/12) ini. Tim putra Manado Independent School (MIS) akan melakoni laga perdana melawan SMAN 9 Manado (Smanix).

Laga ini sekaligus menjadi penentu apakah Smanix, sang debutan Honda DBL seri Sulut musim ini, bisa menyisihkan nama besar MIS. Partai ini diprediksi seru. Sebab menjadi ajang hidup dan mati bagi kedua tim untuk merebut gelar kampiun musim ini.

Kendati melawan singa lapangan di laga perdananya, Chris Tofel, pelatih Smanix positif timnya dapat menangkan kompetisi liga basket bergengsi tanah air ini. Dengan bermodalkan bekal latihan yang cukup, ia yakin tim polesannya dapat mendobrak lini pertahanan MIS.

“Saya yakin pada setiap pemain saya memiliki kemampuan scoring di atas rata-rata, jadi tidak masalah kalau menghadapi MIS sekalipun,” tutur coach Chris.

Dari sisi MIS, musim lalu perjalanan mereka harus terhenti usai dikalahkan oleh SMA Eben Haezar. Kekalahan ini menjadi lecutan semangat tersendiri bagi tim polesan Michael Pangkey. Kini, mereka kembali menjajal lapangan Honda DBL seri Sulut dengan penampilan yang lebih segar.

Di musim ini, MIS disenjatai oleh tiga alumni. Ini menjadi modal besar bagi mereka. Sebab, ketiganya pernah mencicipi pertandingan Honda DBL seri Sulut. Namun, coach Michael ingin anak asuhnya tetap menomorsatukan kerjasama. Ia menggeber seluruh pemain untuk berkontribusi dalam tim. “Tidak ada pemain unggulan dalam tim, karena semua pemain sama rata. Yang terpenting, mereka harus bisa saling kerjasama,” ucap coach Michael.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY