ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Eben Haezar Manado vs SMAN 1 Manado

Benzar Percaya Diri Menantang Enone

Rena Dwi Astuti - 12 December 2021

Partai penutup hari ketiga Honda DBL 2021 North Sulawesi Series mempertemukan dua nama besar. Adalah SMAN 1 Manado (Enone) kontra SMA Eben Haezar Manado (Benzar) yang akan digelar hari ini (12/12).

Enone sukses memenangkan laga perdana kontra SMA Dian Harapan Manado, Sabtu (11/12) lalu, kini harus meladeni salah satu tim besar Honda DBL seri Sulut. Bagi Enone, pertandingan ini bakal menentukan apakah mereka dapat menyabet gelar juara, setelah tahun 2008 silam belum pernah mencicipi titel kampiun lagi.

Kala melawan Dian Harapan, tim polesan Geysbert Lumempouw ini menuai beberapa catatan. Terutama pada lini bertahan mereka. Ini jadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi mereka. Sebab, mereka harus melawan Benzar yang mempunyai track record mentereng.

Sebagai catatan, Benzar sukses menjadi runner up Honda DBL seri Sulut tahun 2019. Mereka juga pernah merengkuh titel kampiun di dua edisi (2011 dan 2016). Kiprah mereka di gelaran kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini cukup menyilaukan.

Namun, coach Geysbert tak silau dengan capaian Benzar. Ia sendiri mengakui kekuatan putra Benzar, tapi ia tetap optimis timnya dapat menaklukan Benzar di lapangan nanti. “Secara keseluruhan tidak ada perubahan strategi menghadapi Benzar, dari segi mental pun anak-anak udah sangat siap untuk lawan mereka,” ujar coach Geysbert.

Berada dalam kotak unggulan, status yang mereka emban punya ‘beban’ tersendiri bagi Benzar. Firman Muljono, pelatih Benzar, menekankan pada anak asuhnya untuk selalu fight ketika bertanding. “Tetap fokus saat bermain, jangan patah semangat. Pokoknya harus selalu kerjasama dan fight terus sampai akhir,” ujar coach Firman.

Disinggung mengenai gelar yang mereka sandang, coach Firman enggan jemawa. Ia ingin anak didiknya tetap berkontribusi untuk Benzar dan bawakan performa yang maksimal. “Dengan keadaan sekarang, tim Benzar punya komposisi pemain yang bisa saling bantu. Saya berharap semua pemain bisa berkontribusi untuk tim dan enjoy the game,” pungkasnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY