ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua pertandingan seru digelar dalam Opening Party Honda DBL 2021 Jambi Series. Empat pertandingan seru tersaji secara livestream pada Minggu (12/12). Bahkan, ada satu tim yang hampir terjungkal di laga perdananya. Untungnya, mereka cepat bangkit dan bisa meraih kemenangan. Siapakah tim itu? Simak jawabannya di sini.

SMAN 4 Kota Jambi vs SMA Unggul Sakti

SMK Unggul Sakti mengawali Honda DBL 2021 Jambi Series dengan hasil positif. Mereka seolah ingin membuktikan kekuatannya saat melawan SMAN 4 Kota Jambi (Four). Pembuktian itu terjadi ketika mereka berhasil menekuk Four di laga perdananya dengan kemenangan 46-25.

Dengan hasil ini SMK Unggul Sakti berhak memegang tiket ke babak delapan besar. Meskipun margin skor cukup lebar tapi laga ini berjalan seru. Aksi tukar serangan dari kedua tim berkelindan di menit-menit awal laga. Sempat alot, Unggul Sakti baru bisa unggul jauh saat pertandingan memasuki menit ke lima. Pemecah kebuntuhan itu adalah sang kapten Unggul Sakti, Fernando Wijaya.

Fernando Wijaya dan Reno Agustian jadi aktor kemenangan Unggul Sakti. Sama-sama memulai laga dari bangku cadangan, keduanya masing-masing mencetak 10 dan 18 poin.

Tak hanya itu, keberhasilan Unggul Sakti meraih kemenangan pada laga ini adalah memanfaatkan peluang di paint area. Selama 40 menit jalannya pertandingan, tim besutan Cahyandri itu bisa memaksimalkan 28 poin di paint area Four.

SMAN Titian Teras vs SMAN 1 Kota Jambi  

SMAN Titian Teras Jambi menutup Opening Party Honda DBL 2021 Jambi Series dengan kemenangan. Tapi, bukan perkara mudah bagi Titian Teras untuk bisa meraih hasil positif di laga perdananya ini. Sebab, SMAN 1 Jambi (Satu) memberikan perlawanan sengit hingga akhir laga.

Secara statistik, kedua tim sebenarnya cukup berimbang. Hanya saja, Titian Teras lebih pintar untuk memanfaatkan peluang yang didapat. Dari 23 peluang, Titian Teras bisa memanfaatkan delapan di antaranya untuk menjadi poin.

Saling serang sejak menit pertama, Titian Teras berhasil memimpin lebih dulu. Tapi Satu bisa balik unggul di kuarter dua. Di paruh kedua, Titian Teras coba bangkit. Meski melakukan beberapa kali rotasi, mereka tampil menekan di dua kuarter terakhir. Kuarter tiga sisa dua menit, Titian Teras bisa unggul lewat tembakan tiga angka dari Alfito Ridhani. Tembakan tersebut membuat Titian Teras balik memegang tempo pertandingan.

Benar saja, di kuarter terakhir Satu masih belum bisa keluar dari tekanan Titian Teras. Sepuluh menit jalannya kuarter akhir, Satu hanya bisa mencetak dua poin saja. Tak ayal, kegagalannya menamba poin seakan memupuskan harapannya untuk melangkah ke fase delapan besar.

Satu pun harus merelakan tiket big eight diambil Titian Teras. Nantinya, Titian Teras sudah ditunggu oleh SMAN 3 Kota Jambi.(alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY