ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah SMAN 1 Manado (Enone) di gelaran Honda DBL 2021 North Sulawesi Series harus terhenti. Mereka ditumbangkan SMA Eben Haezar Manado (Benzar) dengan skor akhir 44-14, Minggu (12/12) petang.

Putra Benzar mendominasi Enone sejak awal pertandingan. Walaupun Benzar sendiri masih terlihat beradaptasi dengan lapangan, mereka berhasil unggul 13-4 atas Enone di kuarter pertama.

Kuarter kedua pun berlangsung alot bagi keduanya. Benzar hanya mampu menambah tiga poin di kuarter ini. Kendati coach Firman Muljono sempat mengubah pola, putra Benzar masih terlihat kesusahan mendobrak pertahanan anak-anak Enone.

Benzar mulai menunjukkan tajinya kembali di kuarter ketiga. Dominasi mereka semakin menonjol. Pundi-pundi poin terus dilesatkan oleh Reihard Titing dkk. Benzar membungkus sepuluh poin tambahan di kuarter ketiga. Sedangkan putra Enone hanya bisa menceploskan tujuh poin.

Di kuarter pamungkas, Benzar semakin panas. Margin poin kedua tim pun semakin lebar. Runner up Honda DBL seri Sulut edisi 2019 ini semakin efektif dalam menyerang. Sebaliknya, anak-anak Enone kian tertekan di menit-menit akhir sebelum laga bubar. Lewat tembakan dua poin dari Ben Sabbath, pemain nomor 9, Benzar berhasil memastikan kemenangannya hari ini.

Kendati menang, coach Firman mengaku belum puas dengan permainan anak didiknya. Menurutnya, putra Benzar masih kurang agresif. “Anak-anak masih belum bisa menguasai permainan. Kita perlu adjusment sistem lagi di permainan,” ujarnya.

Kemenangan Benzar hari ini membawa mereka melesat ke babak fantastic four. Mereka akan bersua SDH Holland Village di babak semifinal nanti. Sebelum melakoni laga itu, coach Firman masih harus menambal kekurangan dari tim besutannya.

“Akan ada adjustment dalam defense maupun offense. Ini baru perdana main, semoga tim Benzar bisa bermain lebih rapih di pertandingan selanjutnya karena kita ingin jadi juara lagi,” pungkasnya.

Sebagai catatan, putra Benzar pernah mendapuk titel kampiun di Honda DBL seri Sulut edisi 2011 dan 2016. Mereka berambisi untuk menyabet gelar itu kembali di musim ini.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY