ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

xxx

Manado Independent School (MIS) melesat ke babak big eight Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Hasil itu dicapai setelah mengalahkan SMAN 9 Manado (Smanix) dengan skor 36-22, Minggu (12/12).

Tempo permainan cepat putra MIS berhasil membuat mereka mendominasi laga petang tadi. Efektivitas serangan anak-anak MIS juga menjadi kunci keberhasilan mereka meraih kemenangan hari ini. Di kuarter pertama, MIS terlihat sangat agresif. Mereka berhasil melesatkan 14 poin. Sedangkan putra Smanix hanya menorehkan empat poin.

Namun, putra MIS menampakkan kemunduran di kuarter kedua. Tembakan yang dilesatkan seringkali meleset. Menyebabkan poin yang mereka peroleh tidak mengalami perubahan yang banyak. MIS hanya bisa menambah lima poin di kuarter kedua. Kondisi yang sama juga berlaku di penggawa Smanix. Mereka menceploskan enam poin di kuarter kedua.

Usai jeda pertandingan, MIS kembali gahar. Tekanan kembali mereka berikan pada putra Smanix. Kuarter ketiga mereka tutup dengan keunggulan MIS 30-10 atas Smanix. Menjelang tutup pertandingan, Smanix ternyata bangkit dari tekanan. Bagai singa bangun dari tidurnya, putra Smanix menunjukkan tajinya di kuarter keempat.

Skor yang semula selisih 20 poin berhasil dipangkas oleh putra Smanix di kuarter keempat. Serangan demi serangan yang dibuka oleh Valdy Sumendap dkk, mereka sukses menambah 12 poin untuk Smanix di kuarter empat. Sayangnya, usaha masih belum bisa mengungguli skor yang ditorehkan MIS.

Menanggapi hasil pertandingan hari ini, kapten tim putra MIS, Sebastian Vanderkley mengaku senang bisa menangkan laga perdana mereka. Walaupun sempat dibuat kerepotan oleh anak-anak Smanix, tim polesan Michael Pangkey ini berhasil membuktikan bahwa timnya bisa mengatasi perlawanan mereka.

“Coach sudah memberikan kita strategi yang tepat untuk bermain. Dia juga bilang untuk selalu hustle saat bertanding dan juga harus punya mental juara. Kita sangat bersyukur bisa menangkan pertandingan perdana ini,” tutur Sebastian.

Sebagai kapten tim, Sebastian juga menuturkan bahwa ia dan rekan setimnya akan melakukan beberapa perbaikan dari catatan pertandingan kali ini. Baik dalam segi mental dan fisik akan ia benahi untuk pertandingan selanjutnya.

Untuk memperebutkan posisi fantastic four nanti, putra MIS bakal bersua SMAN 2 Bitung. Pertandingan keduanya akan digelar pada Senin (13/12). Di waktu yang singkat ini, anak-anak MIS harus segera bebenah diri dengan cepat sebelum melakoni pertandingan selanjutnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS