ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Manado Independent School vs SMAN 3 Tondano

MIS Usung Misi Juara, Smart Terapkan Strategi Anyar

Rena Dwi Astuti - 13 December 2021

Finalis Honda DBL North Sulawesi Series tahun 2019, Manado Independent School (MIS) melakoni laga perdana mereka melawan SMAN 3 Tondano (Smart), siang ini di GOR RW Monginsidi Manado.

Kiprah putri MIS di pentas Honda DBL cukup mentereng. Mereka datang sebagai finalis seri Sulawesi Utara, sekaligus penyandang gelar champion di tiga edisi (2015,2017, dan 2018). Kalah tipis dengan SMA Lokon Tomohon di musim lalu jadi lecutan tersendiri bagi srikandi MIS untuk kembali merengkuh gelar juara pada tahun ini.

Namun, langkah putri MIS menuju kemenangan tidak mudah. Terbentur kondisi pandemi saat ini, buat mereka harus memangkas porsi latihan. Terlebih, jadwal sekolah yang terkadang menjadi kendala sendiri bagi anak-anak MIS.

“Latihan tim kali ini banyak yang dikorbankan dan butuh tenaga ekstra, karena alumni dan pelajar harus saling menyesuaikan dan menyempatkan diri untuk latihan di tengah-tengah kelas online yang ada,” jelas Renaya Dendeng, kapten MIS.

Renaya yang berstatus alumni sekaligus kapten tim putri juga menambahkan, walaupun banyak keterbatasan tetapi coach Mike tetap memastikan bahwa sesi latihan dapat berjalan seefisien dan seefektif mungkin. “Walaupun latihan kami tidak seintense tahun sebelumnya, tapi kami tetap siap karena target kami adalah merebut kembali piala champion,” tegasnya.

Sementara itu, Putri Lumi, kapten tim putri Smart (julukan SMAN 3 Tondano), menuturkan ada perubahan dari segi strategi dan game plan dalam tim. Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian materi pemain senior dengan rookie.

Tak hanya itu, Putri yang berstatus alumni juga menjelaskan proses latihan putri Smart berjalan dengan baik. Walaupun dalam waktu yang singkat, progress para pemain sudah meningkat secara bertahap. “Kita latihan kurang lebih dua bulan, proses latihan juga berjalan lancar,” terangnya.

Bukan hanya putri MIS yang menargetkan juara di tahun ini. Anak-anak Smart juga haus akan gelar juara. “Kita ingin juara di tahun ini karena belum pernah merasakan juara. Yang pasti kita harus percaya diri dan tunjukkan yang terbaik,” tutup Putri.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY