ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Lokon Tomohon vs SMA Aquino Amurang

Losnito Ingin Pertahankan Gelar, Aquino Pasang Target Menang

Rena Dwi Astuti - 13 December 2021

Juara bertahan Honda DBL seri Sulut selama tiga edisi berturut-turut (2017-2019), SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, akan memulai kiprahnya, Senin (13/12) siang. Tim yang dijuluki Losnito ini akan menghadapi SMA Aquino Amurang di laga perdana mereka dalam gelaran Honda DBL 2021 North Sulawesi Series.

Pelatih Losnito, Stenly Reinhord, berambisi dapat membawa timnya kali ini merengkuh kejuaraan lagi. Dirinya mengakui sudah memberikan materi dan porsi latihan ketat selama satu bulan penuh. Coach Stenly yakin, latihan rutin ini dapat menjadi bekal bagi putra Losnito untuk mencapai kejayaan di musim ini.

Ketika disinggung tentang kekuatan lawan, coach Stenly sendiri belum mengetahui kekuatan dari Aquino. Urung digelarnya Honda DBL pada tahun 2020 membuatnya ‘buta’ sepenuhnya akan kekuatan lawan. Namun, ia tetap meyakinkan diri bahwa timnya dapat menembus target juara dengan siapapun lawannya nanti.

“Belum pernah scouting lawan, mungkin hanya perorangan saja. Tapi yang pasti prioritas kita di Honda DBL tahun ini adalah menargetkan juara lagi,” tegas coach Stenly.

Penggawa Losnito sendiri diperkuat oleh dua alumni yang mengantarkan mereka juara Honda DBL 2019 seri Sulut. Adalah Vivaldi Poluan dan Vee Kojongian yang bertengger di dalam daftar roster Losnito musim ini. Kendati demikian, coach Stenly ingin anak asuhnya tetap fokus untuk saling bekerjasama dan menjalankan strategi yang telah disusun.

“Tim harus menerapkan sistem permainan sesuai dengan apa yang sudah dilatih baik offense maupun defense. Saya sendiri sudah buat game plan dengan menyesuaikan materi pemain yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, putra Aquino telah memulai Honda DBL 2021 seri Sulut lebih dulu. Mereka menuai hasil manis usai mengalahkan SMA Theodorus dengan skor meyakinkan, 43-6. Menanggapi fakta harus melawan sang juara bertahan, Jerricho Makawimbang, pelatih Aquino berharap timnya bisa bermain lebih tenang dibanding pertandingan sebelumnya.

Tak hanya itu, coach Jerricho sendiri mengakui timnya siap secara mental maupun fisik untuk melawan Losnito nanti. Ia tak silau dengan segudang prestasi yang ditorehkan Losnito di gelaran Honda DBL seri Sulut ini. “Tim harus fokus siapapun lawan kita nanti. Kita akan persiapkan semuanya dengan matang karena kita pasang target harus menang,” pungkasnya. (ren)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY