ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri Manado Independent School (MIS) berhasil melaju ke babak Fantastic Four Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Mereka mengunci tiket semifinals setelah menumbangkan SMAN 3 Tondano (Smart) dengan skor 79-16, Senin (13/12).

Perlawanan putri Smart sempat membuat Renaya Dendeng dkk kerepotan di kuarter awal. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh pasukan Smart. Namun, mereka berhasil memperkokoh lini bertahan dan membalikkan keadaan.

Anak-anak MIS mulai mencoba mengatasi perlawanan dari Smart. Pundi-pundi poin terus mereka lesatkan. Lewat tiga pemain andalan mereka, kesempatan menyerang terbuka lebar. Adalah Renaya Dendeng, Kezia Supit, dan Ichlesya Panambunan yang menonjol pada pertandingan kali ini. Ketiganya menyumbang total 41 poin untuk MIS.

MIS berhasil menceploskan 17 poin sementara Smart hanya tujuh poin di kuarter pertama. Di kuarter kedua pun MIS masih konsisten mendominasi jalannya pertandingan. Mereka justru semakin sangar. Tambahan 23 poin berhasil mereka torehkan di kuarter kedua.

Dominasi MIS terus berlanjut hingga kuarter ketiga. Margin poin kedua tim semakin lebar. Mereka menutup kuarter ketiga dengan keunggulan MIS 56-16 atas Smart. Beranjak ke kuarter empat, MIS semakin sulit untuk dibendung.

Sebaliknya, stamina anak-anak Smart terlihat menurun. Putri MIS yang melihat situasi ini berhasil memanfaatkan kesempatan. Mereka menceploskan 23 poin tambahan sampai buzzer berbunyi.

Kendati menangi pertandingan perdananya, Renaya Dendeng, kapten tim putri MIS merasa belum cukup puas dengan performanya hari ini. Terutama dalam segi komunikasi saat defense. "Ini pembukaan yang baik untuk tim kami, tapi belum cukup puas karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Untuk game selanjutnya kita akan lebih fight lagi."

Kemenangan tim putri MIS hari ini sekaligus mengantar mereka lolos ke fase fantastic four. Mereka akan melawan pemenang dari SMAN 1 Manado kontra SMA Eben Haezar yang juga bertanding pada hari ini. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY