ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengusung tema salah satu Disney Princess, adalah ketentuan bagi para peserta UBS Gold Dance Competition. Sosok Mulan, dipilih sebagai karakter yang ditampilkan oleh tim dance dari SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Saat mendapat kesempatan perform, pada kompetisi dance pelajar terbesar tanah air Seri Sumatera Barat di GOR Prayoga, Sabtu (11/12) lalu.

Koreografi, kostum, serta properti berkaitan dengan karakter Mulan, dibawakan secara total oleh mereka. Membuat ribuan penonton yang menyaksikan melalui tayangan livestreaming di aplikasi dan YouTube DBL Play terhibur.   

Ada pertimbangan kenapa tim dance SMA Pembangunan memilih Mulan sebagai karakter dan tema yang mereka usung.  Sosok Mulan, seperti yang diceritakan dalam film besutan Disney, menceritakan aksi heroik pejuang wanita yang berani melawan invasi penjajah di tanah airnya. Tak hanya berani, Mulan juga memiliki skill dan semangat pantang menyerah.

“Mulan itu adalah sosok wanita mandiri  yang menjadi dirinya sendiri. Kami ingin menjadi seperti Mulan dan terus berkembang untuk menjadi yang lebih baik kedepannya,” ujar salah seorang personil tim dance SMA Pembangunan, Alifia Permata Dinda.

Alifia menyebutkan, butuh perjuangan dan latihan keras untuk dapat menampilkan performa terbaik mereka di UBS Gold Dance Competition. Latihan setiap hari dilakukan demi memantapkan performa menjelang perhelatan ini.

“Bahkan, H-1 kami latihan hingga larut malam agar makin kompak dan mengurangi missed ketika tampil,” ungkap Alifia.

Secara koreogri, mereka menggabungkan unsur dance modern dan sedikit sentuhan seni beladiri untuk memperkuat kesan dari cerita Mulan itu sendiri. “Kami ingin menyuguhkan cerita yang dibalutkan dengan modern dance yang ciamik, semoga kami bisa terpilih sebagai yang terbaik,” pungkas Alifia.(cr1)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS