ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga antara tim putra Manado Independent School (MIS) kontra SMAN 2 Bitung (Smabit) berlangsung sengit. Partai ini sekaligus menutup fase big eight untuk sektor putra Honda DBL 2021 North Sulawesi Series.

Saling balas serangan dan kejar-kejaran skor jadi tren di partai ini. Namun, Smabit berhasil memastikan diri menjadi pemenang dengan skor akhir 35-31.

Rivalitas keduanya telah terlihat sejak awal pertandingan. MIS yang melesatkan dua poin di menit awal kuarter pertama, harus melawan daya gedor dari putra Smabit di menit setelahnya. Sebab, putra Smabit tidak membiarkan tim asuhan Michael Pangkey itu untuk mencetak skor lebih banyak lagi.

Terbukti, MIS hanya bisa menceploskan dua poin di kuarter pertama. Sedangkan Smabit membungkus sepuluh poin. Kuarter kedua pun tak kalah sengit. MIS berusaha mengejar ketertinggalan. Margin poin berhasil mereka pangkas. Namun, Smabit masih tetap unggul.

Dominasi Smabit yang berlanjut ke kuarter ketiga kini mendapat tekanan langsung oleh MIS. Sepanjang kuarter ketiga, skor keduanya paling banyak hanya selisih tiga poin. Smabit nampak kesulitan mendobrak lini bertahan putra MIS.

Tekanan dari MIS terus dilancarkan hingga kuarter keempat. Mereka kian agresif Skor keduanya bahkan seringkali seimbang. Namun, keagresifan MIS ternyata menjadi bumerang bagi mereka. Foul yang dilakukan oleh MIS justru menjadi hadiah tersendiri untuk Smabit.

Adalah Jr Timomor yang menjadi penyelamat timnya kali ini. Lewat lemparan gratis yang ia lesatkan, pemain nomor 6 ini sukses melebarkan margin poin kedua tim. Sekaligus menegaskan kemenangannya hari ini.

Menanggapi pertandingan tim polesannya hari ini, Cantika Iyanleba, pelatih Smabit merasa puas. “Sesuai perkiraan, pertandingan kali ini pasti akan sangat sengit tapi saya percaya sama kekuatan tim saya dan kami bisa menang,” tuturnya.

Kemenangan kali ini sekaligus juga membawa Smabit melengang ke babak fantastic four. Mereka ditunggu oleh SMA Lokon Tomohon yang menjadi pemenang pada laga yang digelar siang tadi. “Hari ini cukup memuaskan, tapi kita masih harus perbaiki defense untuk next game,” pungkas coach Cantika.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY