ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berakhirnya hari kedua Honda DBL 2021 Jambi Series ditutup dengan kemenangan sejumlah tim besar. Pada Senin (13/12) empat tim yang terdiri dari tiga tim putra dan satu tim putri berhasil meraih kemenangan demi melanjutkan kisahnya di seri Jambi musim ini. Bahkan, ada salah satu tim yang meraih kemenangan fantastis. Siapakah dia? Ini rangkuman hasil pertandingan hari kedua seri Jambi 2021.

SMAN 10 Kota Jambi vs SMAN 2 Kota Jambi

SMAN 2 Kota Jambi (Smanda) berhasil menunjukkan keganasannya saat bersua Sputtura (SMAN 10 Kota Jambi) di laga pembuka hari kedua Honda DBL 2021 Jambi Series. Tampil solid sejak menit awal, Smanda bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 57-22.

Smanda mampu menjalankan instruksi dengan baik dari sang pelatih, Depha Dollini. Bagaimana tidak, mereka langsung mengambil inisiatif serangan sejak tip-off. Terlebih, lini pertahanan Sputtura tak bisa membendung serangan Smanda.

Sebagai bukti, Smanda bisa unggul jauh di paruh pertama. Bahkan, Sputtura dibuat scoreless di kuarter dua. Rapatnya pertahanan ditambah disipilnnya pemain Smanda dalam melakukan man to man pressing seakan menyulitkan skuad Sputtura untuk bergerak.

Smanda seolah bermain tanpa celah pada hari ini. Hal itu tergambar dari statistik permainannya. Soal menyerang, Smanda bisa dikatakan tajam dengan capaian 50 persen (28/56). Sedangkan untuk defense, Smanda bisa mencetak 20 defensive rebound dan sembilan steals.

SMAN 5 Kota Jambi vs SMA Xaverius 2 Jambi

Tim putra SMAN 5 Kota Jambi (Lima ) tampil mengesankan di Honda DBL 2021 Jambi Series. Berjumpa SMA Xaverius 2 Jambi, Lima tampil trengginas. Mereka memenangi laga ini dengan skor 59-12.

Tim putra Lima benar-benar tak memberi kesempatan bagi Xavda (sebutan SMA Xaverius 2 Jambi) untuk mengembangkan permainannya. Bahkan hanya di kuarter pertama, Lima sudah bisa unggul 25 poin atas Xavda.

Melihat margin keunggulan yang sudah jauh, Coach Ainun Nisa coba merotasi pemainnya dan menurunkan intensitas serangan di dua kuarter akhir. Meski begitu, Xavda tetap kesulitan untuk memangkas margin ketertinggalannya.

Richard Yohannes dan Ilham Ramadhan sukses menjalankan perannya sebagai motor serangan Lima. Dua pemain itu sama-sama tampil ganas sepanjang pertandingan.

Richard yang bermain selama 19 menit 13 detik, berhasil mencatatkan 14 poin. Sedangkan Ilham, berhasil membukukan 12 poin dari 17 menit 10 detik dirinya bermain. Keduanya bahkan sama-sama punya catatan free throw yang bagus dengan raihan 100 persen.

SMA Xaverius 1 Jambi vs SMKN 2 Kota Jambi

SMA Xaverius 1 Jambi membuktikan kapasitasnya sebagai semifinalis Honda DBL Jambi Series 2019. Videl Jonathan dan kolega tidak menemui hambatan yang berarti ketika mengalahkan SMKN 2 Jambi dengan skor 77-9.

Pelatih Danil Handrian memaksimalkan seluruh peran pemainnya di pertandingan ini. Termasuk penghuni bangku cadangan. Semua pemain mendapatkan minute play yang merata. Selain itu, perolehan poinnya tersebar rata ke seluruh pemain.

Dari 12 nama yang terdaftar dalam lembar susunan pemain, semua pemain berhasil mencetak poin di pertandingan ini. Sedangkan, nama Videl Jonathan mendulang poin terbanyak. Kapten Xaverius ini membukukan 20 poin, lima steals dan tiga assits.

Tak hanya Videl, duo forward Xaverius, Nicholas Rhesa dan Pimpin Jaya, juga tampil memukau di game ini. Keduanya juga punya pengaruh besar ke permainan Xaverius. Nicholas dan Pimpin sama-sama mencetak 12 poin dan satu assist.

SMKN 2 Jambi vs SMAN 10 Kota Jambi

Ten Ladies (sebutan tim putri SMAN 10 Kota Jambi) menutup hari kedua Honda DBL 2021 Jambi Series dengan kemenangan manis. Hasil itu mereka dapat setelah mengandaskan perlawanan Smeanda (SMKN 2 Kota Jambi) dengan skor 10-26.

Tanpa menunggu lama, Ten Ladies langsung nyetel dengan tensi pertandingan kali ini. Mereka berhasil membombardir pertahanan Smeanda di kuarter pertama. Kegagalan Smeanda meminimalisir turnovers membuat mereka kerap menyia-nyiakan peluang. Hal itu yang berhasil dimanfaatkan Ten Ladies untuk meraih kemenangan.

Berkaca dari statistik, turnovers milik Smeanda jauh lebih banyak dari tim Ten Ladies. Smeanda yang melakukan 43 turnovers, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ten Ladies untuk dijadikan 21 poin tambahan.

Meski sudah meraih kemenangan pertama, Coach Hillery mengaku perjuangannya masih berlanjut. Bahkan, ia menilai perjuangan timnya bakal lebih ekstra di pertandingan selanjutnya. Sebab, di babak delapan besar, Ten Ladies bakal bersua juara bertahan, SMAN 4 Kota Jambi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY