ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 3 Bukittinggi vs SMA Adabiah 2 Padang

Adabiah Tak Ingin Hilang Kans, Smantitel Optimis Curi Kemenangan

Hakiki Tertiari - 14 December 2021

Kejutan yang ditorehkan tim putri SMA Adabiah 2 Padang hingga bisa melesat ke final musim sebelumnya (2019) cukup menaikan kepercayaan diri tim. Untuk musim ini, mereka bakal dijadapkan oleh SMAN 3 Bukittinggi, di laga perdana Honda DBL 2021 West Sumatera Series, demi menjaga harapan berebut gelar juara seri Sumatera Barat (Sumbar) tahun ini.

Partai krusial ini, bakal ditayangkan live streaming pukul 12:30 WIB via aplikasi DBL Play. Afri Kanady nahokda tim Abadiah 2 menuturkan, timnya sangat siap mengarungi musim ini. Baik secara pemain, maupun dukungan sekolah, jadi modal utama mereka siap tempur kontra Smantitel (julukan SMAN 3) hari ini.

“Komposisi pemain kami cukup berimbang, baik cadangan maupun inti, strategi pun sudah kami siapkan, baik defense maupun offense,” tegasnya. Kendati belum melakukan scouting, bagi coach Afri, membenahi internal tim jauh lebih penting. Agar tidak down ketika bertemu lawan seperti apapun.

“Tidak adanya pertandingan selama pandemi, buat kami buta kekuatan lawan, makanya kami lebih fokus persiapkan tim, siapapun lawannya Insya Allah kami siap,” imbuhnya. Untuk itu, coach Afri menekankan, agar anak didiknya tidak pecah konsentrasi. Laga hari ini bakal jadi penentu nasib Adabiah di Honda DBL seri Sumbar musim ini. “Kita harus lebih fight dan bertahan yang keras, bermain sesuai strategi yang disiapkan,” terangnya.

Dari sisi lawan, Smantitel juga tidak ingin kehilangan momentum pembuktian diri, bahwa timnya bukan lawan yang mudah dilewati. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin sekeras tenaga, dan  kami akan melakukan yang terbaik disertai dengan doa,” terang Prita Widiani salah satu pemain SMAN 3 Bukittinggi.

Mengenai susunan pemain, untuk musim ini Smantitel sendiri tak jauh berbeda dari musim sebelumnya (2019). Skuad mereka masih diperkuat tiga pemain dari angkatan yang berbeda. Yakni kelas X, XI, dan XII. “Ingat enjoy the game dan berikan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

   

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY