ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Bukittinggi vs SMAN 5 Bukittinggi

Tensi Tinggi Derby Bukittinggi

Hakiki Tertiari - 14 December 2021

Meski belum mencapai babak puncak, tensi tinggi sudah terlihat pada laga antara SMAN 1 Bukittinggi versus SMAN 5 Bukittinggi. Itu bukan tanpa sebab, soalnya pemenang dari laga ini juga akan melenggang ke fase Fantastic Four Honda DBL 2021 West Sumatera Series. Di lain hal, laga bertajuk derby ini, juga jadi pembuktian, siapa tim sekota dari Bukittinggi yang lebih baik di kancah liga basket pelajar level SMA seri Sumatera Barat musim ini.

Sebelum melaju ke fase perempat final, perjalanan kedua tim ini bisa dibilang beda nasib. SMAN 1 lebih dulu menaklukan SMAN 14 Padang dengan skor 37-17. Sebaliknya, SMAN 5 justru cukup diuntungkan pada laga pertama mereka. Sebab, mereka menang WO atas SMAN 13 Padang, yang saat itu tidak memenuhi syarat bertanding.

Untuk itu, menghadapi SMAN 1, bakal jadi debut perdana mereka secara resmi bertanding di lapangan GOR Prayoga, Padang, Sumatera Barat. Menanggapi hal itu, pelatih SMAN 5, Abditya Teguh terus memotivasi timnya demi menghadapi partai derby ini. “Tetap semangat dan harus optimis buat pertandingan hari ini,” terangnya.

Baginya, menghadapi SMAN 1 bukan hal mudah. Oleh sebab itu, kemenangan jadi pembuktian besar buat anak-anak SMAN 5 hari ini. “Cukup sulit membahas tim lawan, yang terpenting saya harapkan sekali, anak-anak bisa tampil menampilkan hasil yang bagus hari ini,” timpalnya. Di lain pihak, SMAN 1 juga berburu kemenagan di partai ini.

Coach Ade selaku pelatih kepala dari SMAN 1 mengungkapkan, meski punya modal kemenangan, buatnya waspada kekuatan lawan juga patut jadi cactatan. Terlebih mereka juga beberapa evaluasi sehabis melawan SMAN 14 Padang. “Banyak yang luput untuk man to man defense, selain itu soal defense juga masih keteteran, transisi dari menyerang ke jadi hal penting buat kami,” imbuhnya.

Baginya, meski tim lawan belum bertanding, ia tetap mewaspadai pergerakan pemain SMAN 5. “Setiap pemain harus diwaspadai, karena setiap pemain punya kesempatan untuk cetak poin,” cetusnya. Partai panas duel tim sekota ini bakal disajikan live streaming mulai pukul 18:30 WIB petang nanti hanya di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY