ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Kota Jambi menjadi tim putri kedua yang lolos ke Fantastic Four Honda DBL 2021 Jambi Series. Lima, sebutan SMAN 5 Kota Jambi, lolos semifinal seusai mengalahkan tim debutan, SMAN 2 Sungai Penuh (Smandu) dengan skor 24-13.

Lima sebenarnya memulai pertandingan ini dengan lambat. Tim besutan coach Triani Nurmawati ini sebenarnya unggul dari segi postur. Tapi karena kurang tenang dalam mengeksekusi peluang, Lima hanya bisa mencetak dua poin saja.  

Lima baru bisa mengatasi rasa gugup dan tampil lepas sejak kuarter dua dimulai. Set play yang telah diinstruksikan coach Triani bisa dijalankan dengan baik oleh srikandi Lima. Tak hanya itu, defense yang rapi pun makin membuat Smandu kesulitan menambah keunggualannya.

Berbekal sistem pertahanan yang cukup rapat, Lima berhasil mempersempit ruang gerak Smandu di paruh kedua. Timpangnya kualitas bench player Smandu membuat Lima merajalela di dua kuarter akhir. Lima yang mencetak 18 poin di paruh kedua seakan memupus asa Smandu untuk melangkah lebih jauh.

Baiknya pertahanan Lima dibuktikan dari catatan 11 defensive rebound, 9 steal, dan 2 block yang dihasilkan di game ini. Selain itu, Lima juga mampu memaksimalkan 26 turnovers Smandu untuk menjadikan 16 poin.

Selanjutnya, Lima sudah ditunggu oleh SMAN 1 Kota Jambi di babak Fantastic Four nanti. Mereka lolos setelah menyisihkan SMAN Titiamn Emas dengan skor 18-12. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY