ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket semifinal sektor putri berhasil direngkuh SMA Adabiah 2 Padanng. Itu dipastikan usai mereka meredam perlawanan sengit SMAN 3 Bukittinggi (Smantitel) pada laga siang tadi. Tim polesan Afri Kanady itu menang satu bola dengan skor 24-22 atas Smantitel.

Kemenangan yang didapat Rohayu Sasmita dkk tidaklah mudah. Mereka sempat tertinggal lebih dulu lawannya. Di kuarter pertama Smantitel terlihat cukup lihai menguasai pertandingan. Adabiah yang sesekali mendobrak membuat pertandingan semakin sengit. Meski kalah di kuarter pertama, margin kedua tim tidak terlalu jauh. Skor 8-5 menutup babak pertama untuk keunggulan Smantitel.

Beranjak ke kuarter kedua, anak-anak Adabiah terlihat sudah mulai menemukan ritme pertandingan. Mereka mampu menceploskan 8 angka di kuarter kedua ini. Sementara Smantitel tetap tidak mau kehilangan momentum kemenangan. Mereka sukses melesatkan 5 poin. Skor sementara 13-12, kini Adabiah berbalik unggul setengah bola dari Smantitel.

Usai jeda half time, anak-anak Adabiah semakin konsisten. Mereka terlihat berani menusuk pertahanan Smantitel sampai bisa unggul 21-17 atas Smantitel. Meskipun di kuarter pamungkas mereka agak sedikit kendur, Adabiah masih bisa mengamankan posisinya. Skor akhir 24-22 berhasil dikunci Adabiah, untuk melenggang ke semifinal.

Dua pemain mereka Mutiara Nesla dan Rohayu Sasmita bermain 40 menit full. Kontribusi dalam tim juga cukup baik. Mutiara menyumbang 8 poin dan 3 assist bagi timnya. Bukan hanay mereka berdua, Rosalinda juga tampil moncer. Forward bernomor punggung 10 itu sukses melesatkan 8 poin disertai 7 rebound bagi timnya.

Pelatih mereka, coach AfrY turut memuji permainan anak didiknya siang tadi. Di babak semifinal, mereka bakal bersua SMAN 13 Padang. Laga Fantastic Four sendiri bakal dihelat pada Rabu (15/12) besok mulai pukul 14:30 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY