ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon vs SMAN 2 Bitung

Smabit tak Gentar dengan Nama Besar Losnito

Rena Dwi Astuti - 15 December 2021

Tim basket putra SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) memang pantas menyandang sebagai tim unggulan di Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Terlebih, mereka sukses menyabet gelar champion di tiga edisi berturut-turut sejak tahun 2017.

Losnito kembali mengusung misi juara musim ini. Belum cukup puas dengan prestasi yang telah mereka tuai, tim polesan Stenly Reinhord Makawimbang ini bertekad untuk memenangkan gelar juara lagi.

Namun, tidak mudah untuk mewujudkan mimpi itu. Losnito harus berebut tiket final terlebih dahulu. Mereka akan menghadapi SMAN 2 Bitung (Smabit) pada Rabu (15/12) hari ini.

Putra Losnito harus waspada dengan daya gedor penggawa Smabit. Apalagi, mereka sukses memulangkan Manado Independent School dengan skor 35-31 pada Senin (13/12) lalu.

Menanggapi hal ini, coach Stenly ingin anak-anaknya tetap fokus pada pertandingan semifinal mereka. Terlebih, performa putra Losnito di laga sebelumnya belum cukup optimal menurutnya. Coach Stenly mesti putar otak untuk meladeni Smabit di partai nanti.

“Kita sudah perbaiki kesalahan-kesalahan tim. Smabit memang lawan yang bagus, tapi Losnito sendiri sudah siap untuk game fantastic four nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Cantika Iyanleba, pelatih SMAN 2 Bitung optimis timnya bisa memenangkan pertandingan ini. Kemenangan atas MIS diakui menjadi sebuah motivasi bagi mereka. Ditambah, fakta bahwa MIS termasuk dalam kotak unggulan membuat semangat mereka menjadi lebih membara.

“Meski kita banyak catatan dari pertandingan sengit melawan MIS, saya yakin anak-anak bisa tetap tampil all out. Untuk game plan akan kita sesuaikan dengan lawan nanti,” pungkasnya.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY