ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ini, Rabu (15/12) jadi ajang perebutan tiket semifinal Honda DBL 2021 Jambi Series. Dua tiket Fantastic Four untuk masing-masing tim putra dan putri akan diperebutkan oleh delapan tim yang akan bertanding mulai pukul 12.00 WIB. Sebelum menyaksikan jalannya pertandingan, simak berikut persiapan tim yang bertanding hari ini.

SMAN 4 Kota Jambi vs SMAN 10 Kota Jambi
Misi berat akan dijalani tim putri SMAN 10 Kota Jambi (Ten Ladies) di babak delapan besar. Pasalnya, lawan yang kali ini mereka hadapi adalah jawara Honda DBL Jambi Series 2019. Oleh karena itu, sang pelatih Ten Ladies, Hilery, menatap laga ini penuh kewaspadaan.

Bermodal evaluasi dari pertandingan pertama, Coach Lery coba menambal kekuarangan timnya menjelang big eight ini. “Kami sudah menyiapkan strategi dengan matang. Untuk next game, kami juga sudah ada rencana strategi lewat analisa yang sudah dilakukan jauh-jauh hari. Jadi tinggal bagaimana anak-anak bisa mengimprovisasi strategi tersebut agar mendapat hasil maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, tim putri SMAN 4 Kota Jambi tentu tak akan membiarkan Ten Ladies menang mudah. Menjelang laga pertamanya ini, Coach Muhammad Rabil berfokus pada tiga hal demi bisa meraih kemenangan.

“Untuk materi latihan kemarin, fokus saya pada defense, fundamental, dan fisik. Selain itu, di laga ini, mental anak-anak harus sudah siap. Dengan mental dan fisik yang kuat, saya harap mereka bisa memaksimalkan kemampuan dipunyai,” kata Coach Rabil.

SMAN 3 Jambi vs SMKS Unggul Sakti Jambi
Coach Cahyandri berharap jika tim putri Unggul Sakti bisa mengikuti kesuksesan skuad putranya di musim ini. Meski ini jadi laga pertama srikandi Unggul Sakti, tapi Coach Cahyandri tak sedikitpun gentar. Ia yakin dengan sejumlah wajah baru yang hadir di Unggul Sakti bisa membawa perubahan besar.

Akan tetapi, tim Unggul Sakti sedikit was-was dengan kekuatan tim lawannya kali ini. Sebab, dari hasil beberapa kali pertemuan, kemenangan lebih berpihak ke SMAN 3 Jambi. Tapi dirinya percaya jika head to head tersebut bukanlah patokan pasti untuk pertandingan ini.

“Kami sudah sering bertemu dengan SMAN 3 Jambi. Alasan mengapa kami kesusahan saat melawan mereka adalah soal jam terbang. Karena materi mereka adalah binaan klub dan ada pengalaman di ajang Popda dan Porprov,” terang Coach Cahyandri.

SMA Bina Kasih vs SMA Xaverius 1
Bisa dibilang laga ini adalah final dini. Sebelumnya, kedua tim ini pernah bertemu pada fase semifinal Honda DBL Jambi Series 2019. Dan Xaverius pun harus takluk di tangan Bina Sakti yang akhirnya keluar jadi Champions.

Tapi itu hanya jadi kenangan bagi Xaverius, sebab Coach Muhammad Danil ingin timnya bisa fokus penuh menatap laga krusial ini. Selain itu, bermodal kemenangan meyakinkan di laga pertama membuat tim putra Xaverius makin pede untuk bisa balas dendam.

Ada beberapa hal yang menarik perhatian Coach Danil di laga ini. Selain evaluasi dari tim, ia juga menyoroti kekuatan permainan dari juara bertahan itu. Salah satunya adalah soal set play Bina Kasih yang cukup bagus.

“Paling yang paling diwaspadai dari mereka adalah set play yang lumayan rapih. Jadi saya lebih menekankan deffense anak-anak harus serapih mungkin. Meski di pertandingan sebelumnya tim ini sudah menunjukkan hasil bagus, tapi masih butuh sedikit pembenahan agar bisa terbilang solid,” ungkap Coach Danil.

SMAN 5 Kota Jambi vs SMAN 2 Kota Jambi

Pelatih SMAN 2 Kota Jambi (Smanda), Dhepa Dollini, ingin timnya bisa meneruskan tren positif yang didapat dari game pertama. Terlebih, ia juga berharap agar penampilan impresif tim putra Smanda bisa berulang lagi saat bertemu SMAN 5 Kota Jambi (Lima).

Kepintaran para pemain Smanda untuk memanfaatkan kelemahan laawan juga jadi senjata mematikan dari tim besutan Coach Dhepa ini. Modal berharga lainnya yang dimiliki Coach Dhepa adalah informasi mengenai kekuatan tim Lima.

“Kalau saya lihat small man dan big man-nya SMAN 5 cukup bisa memberi ancaman. Jadi, saya ingin anak-anak bisa lebih memperkuat defense di pertandingan ini agar tak mudah kecolongan,” terang Coach Dhepa. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY