ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Adabiah 2 Padang vs SMAN 13 Padang
Optimisme Smantibel Ladeni Semifinalis Dua Tahun Silam
Hakiki Tertiari - 15 December 2021

Satu partai Fantastic Four sektor putri Honda DBL 2021 West Sumatera Series bakal mempertumkan dua tim sekota. Adalah SMA Adabiah 2 Padang kontra SMAN 13 Padang. Kedua tim sedang diselimuti suasana positif, usai sama-sama bisa mengandaskan laju lawannya di pertandingan sebelumnya.

Namun, kendati demikian kemenangan besar yang ditorehkan SMAN 13 Padang (Smantibel) di laga sebelumnya, ternyata tidak membuat mereka nyaman begitu saja. Justru, pelatih mereka Dicky Maryand menuturkan masih banyak pekerjaan rumah menanti untuk laga krusial hari ini. Sebab, lawan yang dihadapi bukan semabarangan, melainkan finalis Honda DBL seri Sumatera Barat edisi sebelumnya (2019).

“Anak-anak masih banyak melakukan kesalahan kecil, seperti turnover dari traveling,” ujarnya. Selain itu, masalah penyelesaian akhir juga jadi satu hal yang ia soroti guna hadapi laga siang nanti. “Under ring mereka masih belum baik, di luar itu juga ada masalah kontrol bola yang belum maksimal,” timpalnya.

Mengenai lawan, ia mengakui Adabiah memang bukan tim semabarangan. Terlebih mereka juga masih diperkuat pemain senior. “Mereka masih diperkuat alumni berpengalaman, untuk itu saya akan berusaha mendisiplinkan permainan anak-anak,” timpalnya. Dari sisi lawan, Adabiah juga berambisi melenggang ke final musim ini.

Capaian dua tahun silam, jadi modal awal mereka terpacu untuk tampil lebih baik di tahun ini. Kemenangan atas SMAN 13 Padang di laga sebelumnya, juga jadi bekal lainnya untuk hadapi Smantibel hari ini. “Mereka punya tim bagus, tapi kita harus pressure lebih awal untuk mengejar poin duluan,” tegas Afri Kanady, pelatih Adabiah.

Mengenai game plan, coach Afri juga tengah menyiapkan strategi sendiri. Yaitu perkuat kedalaman lini bertahan. “Kami juga harus efektif dalam offense, serta meminimalisir turnover,” tungkasnya. Laga ini bakal ditayangkan mulai pukul 14:30 WIB, juga bisa disaksikan secara livestreaming via aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS