ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kabar gembira datang untuk DBL Lovers. Khususnya untuk daerah Sulawesi Utara. Setelah sukses melangsungkan uji coba pertandingan dengan mengizinkan penonton di Honda DBL seri Jawa Barat dan Banten pada November dan Desember awal silam, kini penyelenggaraan Honda DBL 2021 North Sulawesi juga diizinkan menggelar pertandingan dengan penonton.

Ini bermula dari rekomendasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terkait penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022 untuk kota non Jawa-Bali. Menpora mengajukan rekomendasi ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sebagai koordinator PPKM luar Jawa-Bali. Penyelenggaraan Honda DBL di Jawa-Bali sukses digelar dengan prokes yang ketat jadi alasan Menpora memberikan usul tersebut.

Menko Airlangga akhirnya menyetujui rekomendasi tersebut pada Selasa (30/11) silam. Pemberian persetujuan sendiri dituangkan lewat surat bernomor IPW.7.1/187/D.VI.M.EKON/11/2021. Surat itu dikeluarkan dan ditandatangani Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, Wahyu Utomo.

“Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada DBL Indonesia yang telah memulai kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di wilayah Jawa-Bali. Agar anak-anak muda di daerah lain mendapatkan kesempatan yang sama, maka kami memberikan izin penyelenggaraan di kota luar Jawa-Bali,” jelas Airlangga Hartarto.

Gelaran pertandingan dengan adanya penonton pada babak fantastic four tim putra hari ini (15/12) di GOR RW Monginsidi Manado, merujuk dalam surat rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara nomor ST.COVID/114/XII-2021 tentang ketentuan pelaksanaan pertandingan.

Sejumlah ketentuan tersebut di antaranya, penonton yang datang dibatasi HANYA 25 persen dari kapasitas tempat kegiatan. Seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan ini, termasuk pemain, ofisial tim, panitia, media yang meliput, staf pendukung, wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Elemen tersebut juga wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, dinyatakan negatif Covid-19 melalui tes PCR berkala, dan wajib melakukan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Nantinya, para penonton tidak boleh berpindah tempat duduk setelah mendapat nomor tempat duduk. Penonton juga wajib mengisi self assessment sebagai bentuk tracing dari penyelenggara untuk memantau kondisi dari penonton yang datang ke venue. Selain itu, penonton wajib menerapkan protokol JAJACUTAPAMA (Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker) selama berada di area venue.

Penerapan diizinkannya penonton untuk datang ke venue juga bakal dilakukan pada Final Party Honda DBL seri Sulut 2021, Kamis (16/12). Untuk kalian yang belum bisa nonton langsung di venue, pertandingan ini bisa ditonton langsung lewat livestreaming di aplikasi DBL Play dan channel Youtube DBL Play. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY