ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah sukses gelaran Honda DBL seri Jawa Barat dengan penonton pada bulan November lalu, kini giliran seri Sulawesi Utara yang mengizinkan penonton datang ke venue.

Penonton diizinkan untuk menyaksikan langsung babak semifinal tim putra yang digelar Rabu (15/12) dan Final Party Honda DBL 2021 North Sulawesi Series, Kamis (16/12) besok. Semua laga digelar di GOR RW Monginsidi, Manado. Tentunya, dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus diterapkan.

Pentas Honda DBL 2021 seri Sulut sendiri telah mendapat restu dari pemerintah pusat.  Pemberian persetujuan sendiri dituangkan lewat surat bernomor IPW.7.1/187/D.VI.M.EKON/11/2021. Surat itu dikeluarkan dan ditandatangani Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, Wahyu Utomo.

Selaku penyelenggara, DBL Indonesia pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum rangkaian pertandingan dimulai. Sesuai dengan surat rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara nomor ST.COVID/114/XII-2021 tentang ketentuan pelaksanaan pertandingan.

Seluruh elemen yang terlibat, meliputi pemain, ofisial tim, panitia, media yang meliput, serta staf pendukung, wajib memenuhi syarat protokol kesehatan. Syarat tersebut di antaranya telah mendapat dua kali dosis vaksin, dinyatakan negatif Covid-19 melalui test swab PCR rutin dua hari sekali, dan wajib melakukan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, beberapa ketentuan terkain menonton langsung di venue juga harus dijalani. Jumlah penonton maksimal dalam venue HANYA 25 persen dari kapasitas tempat kegiatan. Seluruh penonton WAJIB melaksanakan protokol kesehatan JAJACUTAPAMA (Jaga jarak, Cuci tangan, Pakai masker) secara ketat selama kegiatan berlangsung. Serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining keluar masuk tempat pertandingan.

Para penonton juga tidak boleh berpindah tempat duduk. Setelah mendapatkan nomor tempat duduk di dalam venue. Usai pertandingan nanti, para penonton juga harus mengisi self assessment sebagai bentuk tracing dari penyelenggara untuk memantau kondisi penonton yang datang ke venue.

Ketentuan prokes yang ketat, ternyata mendapat pujian dari guru SMA Eben Haezar Manado, Sayra Natalie Karundeng, yang juga menjadi penanggung jawab dari tim basket putra dan putri sekolah berjuluk Benzar itu.

“Saya melihat pelaksanaan Honda DBL 2021 seri Sulut ini sangat-sangat serius menerapkan protokol kesehatan, seluruh peserta juga harus tes PCR sebelum bertanding. Dengan ini, kami sangat mengapresiasi seluruh kerja keras panitia yang telah menjamin keamanan dan keselamatan peserta saat di lapangan,” jelas Sayra. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY