ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Recardo Urendeng (14) tampil spektakuler dengan perolehan 22 poin dan 8 rebound

Tiket final Honda DBL 2021 North Sulawesi Series untuk tim putra berhasil direbut SMA Eben Haezar Manado (Benzar). Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMA Dian Harapan Holland Village (Eagles) dengan skor 102-35, Rabu (15/12) siang.

Keberanian tim yang berjuluk Benzar ini menjadi kunci kemenangan mereka di partai hari ini. Mereka berani untuk menusuk ke area paint lawan. Poin yang mereka dapat kala berlaga di area paint lawan mencapai 70 poin.

Tak hanya itu, mereka juga sukses memanfaatkan turnover yang kerap dilakukan Eagles. Points from turnover putra Benzar menyentuh angka 37 poin.

Benzar memang moncer sejak awal pertandingan. Tiap kuarternya, mereka mampu menceploskan dua digit angka. Tak hanya starting line up saja yang berkontribusi dalam tim, lapis dua mereka pun turut menyumbang pundi-pundi poin.

Bahkan, lima pemain Benzar sukses melesatkan sepuluh poin lebih. Mereka adalah Recardo Urendeng, Reihard Titing, Christian Tuwaidan, Ridel Mokalu, dan Peter Palar.

Recardo Urendeng tampil paling menonjol di laga tadi. Bermain selama 22 menit 46 detik, dirinya sukses melesatkan 22 poin dan 8 rebound. Catatan ini membawa namanya mendapuk Beat The Record kategori poin terbanyak sementara di Honda DBL 2021 seri Sulut.

Dari laga ini, tim polesan Firman Muljono sukses mencetak 45 kali percobaan tembakan menjadi poin dari total 88 kali percobaan. Ini membuat presentase field goals mereka menyentuh angka 51 persen.

Kemenangan Benzar kali ini sekaligus membawa mereka kembali ke final. Benzar juga sukses melesat ke babak final musim 2019. Namun, mereka gagal kampiun seusai dikalahkan SMA Lokon St Nikolaus Tomohon.

Benzar masih harus menunggu pemenang antara SMA Lokon St Nikolaus Tomohon kontra SMAN 2 Bitung yang juga berlaga pada hari ini. Final Party Honda DBL 2021 North Sulawesi Series akan dihelat pada Kamis (16/12). (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY