ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase fantastic four Honda DBL 2021 North Sulawesi Series ditutup dengan kemenangan tim putra SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) atas SMAN 2 Bitung (Smabit) dengan skor akhir 81-56.

Tak mudah untuk mencapai kemenangan hari ini. Terlebih, Smabit bukanlah tim yang bisa diremehkan. Satu-satunya tim yang berasal dari daerah Bitung itu menebar ancaman untuk putra Losnito sejak awal kuarter.

Di kuarter pertama, skor keduanya bahkan seimbang 17-17. Tim polesan Cantika Iyanleba memang agresif sejak tip off berlangsung. Namun, anak-anak Losnito dapat meredam langkah Smabit di kuarter kedua. Skor yang semula seimbang, menjadi lebar margin poinnya. Kuarter kedua ditutup dengan keunggulan Losnito, 37-29.

Dominasi Losnito semakin kokoh beranjak ke kuarter ketiga dan empat. Tim polesan Stenly Reinhord Makawimbang ini justru semakin menggila. Usai jeda pertandingan, Vee Kojongian dkk menambah pundi-pundi poinnya lebih dari 20 poin di tiap kuarter.

Permainan cepat penggawa Losnito sukses mengantarkan mereka menuju kemenangan. Ini terlihat dari catatan point from fastbreak mereka yang mencapai 37 poin. Losnito juga tak segan untuk menusuk ke area ‘rawan’. Mereka menuai 40 poin ketika berlaga di area paint lawan.

Coach Stenly pribadi cukup puas dengan performa tim polesannya. Menurutnya, anak didiknya telah menjalankan tugas mereka dengan baik saat di lapangan. Ia juga bersyukur timnya bisa menangkan pertandingan.

“Game tadi seru, anak-anak juga menjalankan tugasnya dengan baik. Cuma ada beberapa plan offense yang belum terlaksana dengan baik, nanti kita perbaiki untuk babak final,” tuturnya.

Di final party Honda DBL 2021 seri Sulut nanti, Losnito telah ditunggu oleh SMA Eben Haezar Manado. Sekolah berjuluk Benzar ini lebih dulu lolos ke babak final siang tadi. Partai keduanya di babak final mengingatkan kembali pada edisi 2019 lalu. Ini merupakan final ulangan Honda DBL 2019 seri Sulut.

Final Party Honda DBL 2021 seri Sulut akan digelar Kamis (16/12). Laga pertama akan mempertemukan tim putri Losnito kontra Manado Independent School. Tip off akan direncanakan pukul 13.30 WITA. Sementara pertandingan kedua antara tim putra Losnito versus Benzar akan digelar pukul 17.00 WITA.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY