ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon vs SMA Eben Haezar Manado
Jumpa Losnito di Final, Benzar Usung Misi Revans
Rena Dwi Astuti - 16 December 2021

Honda DBL 2021 North Sulawesi Series mencapai babak puncaknya Kamis (16/12). Mempertemukan SMA Eben Haezar Manado (Benzar) kontra SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito).

Sama halnya dengan sektor putri. Laga ini akan membangkitkan memori insan basket pada final Honda DBL seri Sulut edisi 2019 lalu. Kala itu kedua tim juga sama-sama bersua di partai puncak. Waktu itu Losnito berhasil meredam Benzar dengan skor 65-60.

Namun, untuk musim ini kondisi berbeda. Kedua tim sama-sama ingin mencatatkan sejarah, meski secara materi pemain terdapat perbedaan yang signifikan dari kedua sekolah ini. Secara roster, baik Losnito maupun Benzar melakukan banyak perubahan. Kedua tim banyak diisi pemain-pemain baru musim ini.

Di final ulangan 2019 ini, anak-anak Benzar mengusung misi besar. Mereka ingin revans atas kekalahan final musim lalu. Firman Muljono, pelatih Benzar sendiri menuturkan dirinya yakin tahun ini Benzar bisa kembali merengkuh kejayaan.

Sebagai tambahan, terakhir kali Benzar mencatatkan kemenangan di Honda DBL seri Sulut adalah tahun 2016 silam. Sudah sejak lama mereka belum mencicipi kemenangan lagi, ini menjadi lecutan tersendiri bagi penggawa Benzar.

“Saya yakin anak-anak bisa kembali menang. Kita harus membawa kembali trofi Honda DBL ke kota Manado,” tegas coach Firman.

Kendati demikian, Losnito sendiri bukan lawan yang mudah. Di tahun 2019, jadi pukulan telak bagi Benzar bahwa mereka harus menerima kekalahan atas Losnito. Dengan mengusung misi yang tak kalah besar oleh Benzar, putra Losnito ingin mempertahankan gelarnya.

Ini diungkapkan langsung oleh Stenly Reinhord Makawimbang, pelatih Losnito. Di bawah didikannya, ia menginginkan tim polesannya dapat membawa kemenangan lagi. “Ketemu Benzar lagi di final, kita tetap optimis untuk juara lagi,” cuapnya.

Partai ulangan ini akan digelar pada Final Party Honda DBL 2021 North Sulawesi Series, Kamis (16/12) pukul 17.00 WITA. Laga keduanya sekaligus menjadi penutup dari rangkaian panjang Honda DBL seri Sulut musim ini. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS