ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara musim 2019, SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito), akan berjumpa kembali dengan rivalnya, SMA Eben Haezar (Benzar) di final Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Ini adalah final ulangan seri Sulut musim 2019.

Langkah Losnito untuk mencapai babak final tidaklah mudah. Mereka bahkan hampir tersingkir di semifinal. Namun, kegigihan para pemain Losnito berhasil membawa timnya melangkah ke puncak Honda DBL 2021 seri Sulut ini.

Berikut perjalanan Losnito menuju babak final.

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon vs SMA Aquino Amurang

Laga antara SMA Lokon Tomohon (Losnito) kontra SMA Aquino Amurang (Aquino) berlangsung sengit. Keduanya bertanding secara ketat dan saling jual beli serangan.

Akan tetapi, Losnito lah yang berhasil memastikan diri melesat ke fase fantastic four Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Hal itu diraih setelah mengalahkan Aquino dengan skor akhir 36-26, Senin (13/12).

Skor kedua tim di kuarter pertama selisih satu setengah bola dengan keunggulan Aquino, 6-9. Namun, tembakan tiga poin dari Brian Jhosua di satu menit kuarter kedua berhasil membuka kans dan melecut semangat putra Losnito untuk keluar dari tekanan.

Losnito mulai menunjukkan tajinya. Mereka sukses membalas tekanan dari Aquino. Selisih skor kedua tim semakin jauh. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 33-19. Losnito masih unggul dari Aquino.

Di kuarter pamungkas, Losnito menunjukkan penurunan. Mereka seperti kehilangan tempo bermain. Sebaliknya, putra Aquino masih on fire. Tim polesan Jerricho Makawimbang ini terus berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka sukses memangkas selisih poin kedua tim. Pun begitu, anak-anak Aquino belum mampu mengungguli skor Losnito.

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon vs SMAN 2 Bitung

Pertandingan sengit kembali tersaji di partai ini. Satu-satunya tim yang berasal dari daerah Bitung itu menebar ancaman untuk putra Losnito sejak awal kuarter.

Namun, Losnito berhasil membukukan kemenangan lagi dan menyabet tiket fantastic four. Usai mengalahkan Smabit (julukan SMAN 2 Bitung) dengan sekor akhir 81-56, Rabu (15/12).

Sempat seimbang di kuarter pertama, akhirnya Losnito berhasil keluar dari tekanan putra Smabit di kuarter kedua. Vee Kojongian dkk sukses melebarkan margin poin kedua tim.

Dominasi Losnito semakin kokoh beranjak ke kuarter ketiga dan empat. Tim polesan Stenly Reinhord Makawimbang ini justru semakin menggila. Usai jeda pertandingan, Vee Kojongian dkk menambah pundi-pundi poinnya lebih dari 20 poin di tiap kuarter.

Permainan cepat penggawa Losnito sukses mengantarkan mereka menuju kemenangan. Ini terlihat dari catatan point from fastbreak mereka yang mencapai 37 poin.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY