ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Bukittinggi vs SMAN 3 Bukittinggi

“Perang Saudara” Bukittinggi, Smantitel-Smansa Saling Incar Satu Tiket Final

Hakiki Tertiari - 16 December 2021

Pembinaan prestasi basket di Kota Bukittinggi nampaknya sedang dalam grafik peningkatan yang menjanjikan. Terutama pada sektor putra. Bukti nyatanya, dapat dipantau langsung dari penyelenggaraan Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 West Sumatera Series di GOR Prayoga, Padang, Sumatera Barat.

Dua tim asal Kota Bukittinggi, sama-sama melenggang ke babak Fantastic Four. Kedua tim itu adalah SMAN 1 Bukittinggi (Smansa) yang bakal berjibaku kontra SMAN 3 Bukittinggi (Smantitel) di fase semifinal. Terlepas dari siapapun pemenangnya, dapat dipastikan satu wakil Bukittinggi bakal mentas di Final Party Honda DBL 2021 West Sumatera Series yang digelar Jumat (17/12) besok.

Bagi Smantitel, bentrok di laga semifinal sudah lumrah terjadi. Sebab, jika meniliki sejarah, bukan hanya semifinal, bahkan Smantitel sudah pernah mencicipi laga puncak dan keluar sebagai kampiun Honda DBL seri Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2017 lalu. Namun, kondisi dan susunan pemain empat tahun silam, jelas berbeda ketimbang musim ini.

Ridho Fachrul Fahmi, arsitek tim Smantitel menyebutkan berkaca dari hasil sebelumnya, ketika bersua SMAN 7 Padang. Kendati menang lebih dari setengah poin, coach Ridho masih mewanti-wanti lini bertahan timnya, supaya mendapatkan sorotan lebih. “Untuk perbaikan kami akan perbaiki defense yang harus lebih rapi serta fokus bermain sebagai tim,” terangnya.

Mengenai lawan yang dihadapi, coach Ridho juga tidak mau memandang sebelah mata. Baginya menghadapi Smansa memang sudah sering, namun berbeda jika berlaga di Honda DBL. “Mungkin akan berjalan sengit, ada beberapa pemain mereka, yang latihannya satu tempat dengan kami, semua pemain bisa diwaspadai semua pemain mereka punya perang penting,” tandasnya.

Di sisi lawan, Smansa juga punya ambisi besar untuk mengalahkan saudara sekotanya itu. Coach Ade, pelatih kepala Smansa telah mengantungi beberapa catatan mengenai daya gedor lawannya. “Kekuatan mereka merata, fisik cukup bagus, mereka pun bisa main semua,” tuturnya. Oleh sebab itu, coach Ade begitu mewaspadai setiap lini penyerangan lawan.

“Sata harap anak-anak lebih maksimal dari laga sebelumnya, bermain bagus dan saling percaya dengan rekan satu tim jadi modal utama kami hari ini,” cuapnya. Pertandingan krusial ini bakal ditayangkan secara live streaming mulai pukul 14:30 WIB hanya di aplikasi DBL Play. Pemenang laga ini akan melenggang ke final dan akan bersua kontra pemenang antara SMA Don Bosco versus SMAN 12 Padang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY