ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mimpi SMAN 3 Jambi (Netco) untuk meraih gelar juara kian dekat. Netco berhasil memenangi laga semifinal lawan SMAN 10 Jogjakarta (Ten Ladies) dengan skor 19-56. Hasil ini melangkahkan Netco ke babak final pada 18 Desember mendatang.

Salah satu keberhasilan Netco kali ini adalah kemampuan sang guard, Alithia Ruthika Randy, dalam mengeksekusi tiap peluang yang didapatkannya.

Alithia benar-benar jadi momok pertahanan Ten Ladies. Bermain selama 34 menit 43 detik, ia selalu lolos dari kawalan pertahanan Ten Ladies dan mencetak double-double. 27 poin dan 11 rebound berhasil ia ciptakan untuk memberikan Netco kemenangan.

Kemenangan yang didapat Netco ini sekaligus mengubur harapan Ten Ladies untuk bisa mengukir sejarah di musim ini. Netco praktis tak menemui kendala yang berarti pada laga malam hari ini.

Tim asuhan Hendra ini selalu tampil dominan ditiap kuarternya. Hanya saja, di kuarter empat perolehan poin Netco sedikit merosot karena rotasi yang silakukan coach Hendra.

Di kuarter terakhir, Netco hanya mampu mencetak enam poin saja. Sedangkan ditiga kuarter lainnya, mereka bisa menghasilkan dua digit poin.

Selain itu, strategi fastbreak yang diusung tim putri Netco juga berjalan efektif. Selama 40 menit jalannya pertandingan, Netco bisa mencetak 25 poin melalui fastbreak.

Kemenangan ini membawa Netco ke final seri Jambi. Di partai puncak nanti, Netco bakal menghadapi tim finalis Honda DBL Jambi Series 2019, yakni SMAN 5 Kota Jambi. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS