DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhirnya Menyapa Ibu Kota
Administrator - 04 February 2010
SMA PSKD 1 Jakarta berhasil mengawinkan gelar dengan menyabet champion di kategori putri. Sekolah ini menundukkan SMAN 70 Jakarta 26-19.

KOMPETISI basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) akhirnya menyapa ibu kota. Ajang dengan titel Honda DBL 2011 Invitational Tournament itu digelar di Hall A Senayan, 4-11 Februari 2010. 

Walau sebatas invitasi, antusiasmenya peserta sudah terlihat saat technical meeting dan drawing yang berlangsung di lantai 7 Gedung Graha Pena INDOPOS, di Jalan Kebayoran Lama nomor 12 Jakarta Selatan.

PT DBL Indonesia mengundang 14 sekolah untuk mengikuti invitational tournament ini. Sejumlah peserta mengaku sudah tak sabar menyambut perhelatan turnamen Honda DBL 2011 Invitational Tournament ini. Bahkan beberapa sekolah sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Salah satunya adalah tim putra SMA PSKD 1 Jakarta dan tim putri SMA Tarsisius 1 Jakarta. ”Sebulan terakhir ini tim sudah bisa dibilang siap. Latihan, baik itu stamina maupun strategi sudah kami jalani. Memang turnamen DBL sudah lama kami dengar gaungnya, dan beruntung kali ini digelar di Jakarta,” ujar Christian Gunawan, kapten SMA PSKD 1 Jakarta.

Semangat serupa juga diungkapkan Helgi Ratnawati dari SMA Tarsius 1 Jakarta. Dia sudah penasaran ingin segera berlaga di kompetisi basket yang menjunjung tinggi konsep student athlete tersebut.

”Kalau di putri, memang sekolah kita kurang dikenal lewat basketnya. Tapi itu tak akan mengurangi semangat kami lho. Mungkin justru di DBL ini kesempatan kami jadi yang terbaik,” ujar Helgi.

Tim basket SMA PSKD 1 Jakarta tampil perkasa selama turnamen. Mereka pun berhasil mengawinkan gelar. Saat partai puncak, tim putra PSKD mengalahkan SMAN 3 Jakarta dengan skor 31-27. Game yang berlangsung super seru itu memang bertambah asyik karena kedua kubu membawa puluhan suporter yang saling duduk berseberangan. Mereka saling adu koor nyanyian di Hall A Senayan.

Sehari sebelumnya, tim putri SMA PSKD 1 Jakarta akhirnya berhasil menjadi juara setelah melalui laga sengit. Pasukan PSKD 1 harus mengeluarkan semua energi dan kemampuan mereka untuk mengatasi tim putri SMAN 70 Jakarta dengan skor 26-19. Honda DBL 2011 Invitational Tournament ini akan menjadi test case musim depan. Honda DBL akan datang kembali pada tahun 2012 dengan konsep yang lebih heboh di Jakarta. (jpnn)

  RELATED ARTICLES