ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party SMAN 3 Bukittinggi vs SMA Don Bosco
Momentum Genapkan Trofi Juara
Hakiki Tertiari - 17 December 2021

Pertemuan tim putra SMAN 3 Bukittinggi versus SMA Don Bosco Padang pada Final Party Honda DBL 2021 West Sumatera Series bakal menentukan siapa penguasa Sumatera Barat. Bukan hanya mengenai perebutan trofi Honda DBL saja, namun laga ini juga menuai tinggi gengsi rivalitas dua kota antara Padang dan juga Bukittinggi.

Bukan hanya demi gengsi kota masing-masing. Kedua finalis ini pun berambisi menambah jumlah koleksi trofi major Honda DBL. Smantitel (julukan SMAN 3 Bukittinggi) bertekad menggenapi koleksi trofi mereka di ajang Honda DBL seri Sumbar. Sebelumnya, tim polesan Ridho Fachrul itu telah mengemas satu piala pada tahun 2017 silam.

Sebaliknya, ambisi lebih besar juga dikejar anak-anak Don Boco. Mereka ingin menggenapi torehan piala, usai sebelumnya total sebanyak tujuh trofi champion dikoleksi di rak lemari Don Bosco. Masing-masing direbut pada musim 2011, 2013, 2014, 2015, 2016, 2018, dan 2019. Oleh sebab itu, coach Ilham Orlando, pelatih kepala Don Bosco menegaskan bahwa anak didiknya tidak boleh lengah, kendati sedang tersulut ambisi besar.

“Kami akan semaksimal mungkin, ini laga penentu, saya sendiri selalu tegaskan tiap game adalah final, dan ini final sesungguhnya,” ucapnya. Beberapa catatan kecil, seperti box out, fast break kala berjumpa SMAN 12 Padang, jadi hal penting ketika hadapi laga final hari ini. “Mereka tim yang tangguh, kami akan berusaha menghadapi permainan cepat mereka,” timpalnya.

Pun demikian dengan Smantitel. Anak didik Ridho Fachrul itu juga mewaspadai pergerakan dari penggawa Don Bosco. “Ada beberapa pemain yang baik dalam bermain, mereka juga punya kecepatan yang baik,” ucapnya. Sebagai pelatih, coach Ridho juga memiliki pandangan sendiri, bahwa laga penentu nasib mereka di final ini begitu krusial. “Jalani semua instruksi dari pelatih, kami harus main cerdas, dan berjuang sampai buzzer berakhir,” imbuhnya.

Motivasi untuk tampil sebagai champion dari Smantitel dan Don Bosco juga semakin berlipat. Bukan hanya perebutan juara Honda DBL 2021 seri Sumbar, mereka juga bakal memperebutkan Piala Gubernur Sumbar. Itu sebagai bentuk apresiasi serta dukungan luar biasa yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar dalam pengembangan prestasi olahraga basket melalui ajang Honda DBL.

Bahkan, menurut rencana, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah akan hadir pada Final Party malam ini, untuk menyerahkan langsung Piala Gubernur bagi champion putra. Pertarungan krusial ini bakal disajikan live streaming via aplikasi DBL Play mulai pukul 18:00 WIB malam ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS