ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri SMA Adabiah 2 Padang bersuka cita menyambut kemenangan atas rival lamanya SMA Don Bosco Padang, pada Final Party Honda DBL 2021 West Sumatera Series siang tadi. Akhirnya, setelah penantian panjang, penggawa Adabiah bisa mencicipi trofi pertamanya sepanjang keikutsertaannya di Honda DBL seri Sumatera Barat (Sumbar). Rosalinda dkk berhasil menaklukan Don Bosco 48-18 di GOR Prayoga, Padang, Sumbar.

Euforia kemenangan begitu terasa ketika buzzer akhir berbunyi. Misi balas dendam dua tahun silam usai kandas di semifinal dari Don Bosco terbayarkan sudah. Ditambah, trofi Honda DBL yang bisa dibawa pulang ke sekolah, jadi memori indah bagi Adabiah hari ini.

Tim polesan Afri Kanady itu juga berhak membawa pulang Piala Gubernur Sumbar, yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi serta dukungan luar biasa yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar dalam pengembangan prestasi olahraga basket melalui ajang Honda DBL.

Terlihat lebih dominan sejak awal kuarter pertama, srikandi Adabiah langsung tancap gas. Dua mesin poin mereka, begitu trengginas ketika selama empat kuarter membela timnya. Mutiara Nelsa Putri, guard Adabiah tampil ciamik membombardir deretan pertahanan Don Bosco. Pemain bernomor punggung 9 itu sukses melesatkan 22 poin plus 4 rebound selama bermain 37 menit 14 detik di lapangan. Selain Nelsa, ada pula kapten tim Adabiah.

Yakni Rosalinda. Pemain berposisi forward itu menyumbang 10 angka dan 6 rebound selama bermain 34 menit 45 detik di lapangan. Index prestasi Rosalinda juga menunjukkan angka yang baik pada laga tadi. Tak heran, soalnya selama membela Adabiah, selain torehan poin field goals Rosalinda juga mencapai 50 persen. Ditambah, akurasi dua angka berusia 19 tahun itu mencapai 62 persen. Rosalinda bermain sangat efektif siang tadi.

Sepanjang empat kuarter, Adabiah pun begitu menguasai jalannya pertandingan. Terlihat dari catatan poin mereka yang mencapai dua digit pada tiga kuarter awal. Bahkan, anak-anak Don Bosco dipaksa tidak mencetak poin lebih dari 7 poin selama empat kuarter. Permainan cepat, juga transisi yang rapi, membuat ring mereka aman dari gedoran Don Bosco, hingga bisa mengamankan keunggulan sampai akhir laga.

Kemenangan manis ini juga disambut hangat coaching staff Adabiha. Coach Afri sangat puas dengan penampilan anak didiknya siang tadi. “Syukur kami menang hari ini, anak-anak main bagus tadi,” pungkasnya. Keberhasilan Adabiah ini juga membawanya menjadi tim sekolah kelima sektor putri yang sukses meraih gelar Honda DBL seri Sumbar sejak dihelat tahun 2011 silam. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS