ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alithia Ruthika Randy dikawal ketat pemain lawan sepanjang laga final seri Jambi

Alithia Ruthika Randy salah satu pemain putri SMAN 3 Kota Jambi benar-benar menang banyak di tahun ini. Selain menutup gelaran Honda DBL 2021 Jambi Series dengan juara. Dara 16 tahun itu bisa tidur nyenyak setelah meraih paket komplet dalam partai final hari ini.

Selain meraih gelar juara pertama, Guard Netco kelas XI itu sukses meraih meraih titel Most Valuable Player (MVP), dan bisa mencetak rekor baru.

Pemain berposisi guard itu menorehkan Beat The Record di hari terakhir perhelatan Honda DBL seri Jambi kategori Top Point. Itu diraih ketika dirinya membela Netco berhadapan dengan SMAN 5 Kota Jambi di partai final tadi.

Tak tanggung-tanggung, Alithia sukses membukukan 42 poin. Catatan itu menggeser perolehan poin rekan satu timnya, Lustiyani pemain SMAN 3 Kota Jambi, yang sebelumnya sukses mencetak 23 poin.

Alithia mengaku jika puncak penampilannya di Honda DBL 2021 Jambi Series adalah saat partai final. Sebab, semangatnya makin membara tatkala seluruh ofisial dan rekannya berkeinginan penuh meraih juara untuk pertama kalinya.

"Karena sudah pertandingan terakhir, tentu kami pasti ingin juara. Itu yang membuat aku makin termotivasi untuk bermain bagus," ujarnya.

Bukan hal yang mudah bagi Alithia untuk bisa memenangkan pertandingan final melawan SMAN 5 Kota Jambi. Selain menjadi motor serangan, ia juga harus memotivasi rekan setimnya karena predikat kapten melekat pada dirinya.

"Aku sampaikan ke teman-teman agar tetap tenang. Kalau pun gagal, tidak apa-apa, bisa coba lagi. Tapi yang terpenting harus tampil all out di laga ini. Aku juga selalu kasih support ke teman-te biar mainnya lebih percaya diri dan bagus," katanya.

Lewat keberhasilannya ini, Alithia menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung Netco. "Hasil ini memang karena kerja keras tim di musim ini. Tapi hal itu tak bisa dilepaskan dari support orang sekitar. Terima kasih buat semuanya," tutur Alithia. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS