ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Kota Jambi (Netco) mengukir sejarahdi Honda DBL 2021 Jambi Series. Mereka berhasil mengawinkan gelar juara. Menyusul keberhasilan tim putri sebagai yang terbaik, kali ini giliran sang putra Netco yang memastikan menjadi penguasa seri Jambi

Putra Netco berjuang ekstra keras untuk juara di seri Jambi. Mereka jatuh bangun menghadapi perlawanan SMA Xaverius 1. Untungnya, dengan mental yang kuat, Netco enutup pertandingan ini dengan skor tipis 65-63.

Inisiatif serangan langsung diambil Netco sejak tip-off dilakukan. Tapi, Xaverius berhasil unggul dulu dimenit ke pertama lewat free throw Videl Jonathan. Untungnya, jump shot dari Vincent Darius di delapan detik akhir kuarter pertama berbuah poin dan membuat Netco unggul sementara 12-10.

Netco masih memegang kendali pertandingan di kuarter dua. Duet Michael Togap Immanuel dan Mario Capatua Sagala masih jadi senjata Netco untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan. Mereka menutup paruh pertama dengan keunggulan 33-28.

Xaverius baru bisa balik menekan di kuarter tiga. Kali ini Videl yang membawa timnya balik unggul 48-44. Tambahan 20 poin di kuarter tiga seakan memberikan harapan Xaverius untuk bisa merengkuh gelar.

Sayang keunggulan ini gagal dipertahankan. Sebab Netco makin menggila di kuarter akhir. Xaverius yang sempat unggul dengan margin empat poin, dibuat tertinggal lagi oleh tim besutan coach Fajri Rizki itu. Netco pun menang tipis 65-33.

Keberhasilan meraih gelar juara ini membuat Netco mengakhiri penantian panjangnya. Mereka kali terakhir juara pada 2015 silam.

Tak banyak kata yang bisa disampaikan oleh sang pelatih putra Netco, Fajri Rizki. Ia hanya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama pada para pemainnya. "Saya sangat berterima kasih epada para pemain karena sudah percaya saya dan berjuang bersama-sama hingga akhir ini,"  pungkasnya. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS