ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Xaverius 1 memang akhirnya harus menerima kenyataan pahit setelah kalah dari SMAN 3 Kota Jambi dengan skor tipis 63-65 pada laga Final Party Honda DBL 2021 Jambi Series yang terhelat pada Sabtu (18/12) lalu. Meskipun gagal menuai juara, tapi mereka patut berbangga.

Sebab, salah satu pemainnya, Videl Jonathan terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik sepanjang Honda DBL seri Jambi musim ini. Siswa kelas XII itu memang layak dihadiahi gelar pemain terbaik di kompetisi region Jambi. Dengan raihan total poin sebanyak 59, Videl banyak membantu teman-temannya untuk bermain lebih gila lagi.

Perjuangan Videl hingga bisa meraih MVP ini melalui jalan berliku. Dia sempat mengalami kesulitan saat berhadapan dengan jawara Honda DBL Jambi Sereis 2019, SMA Bina Kasih. Hampir terjegal, untungnya Videl punya mental kuat. Ia bisa memotivasi rekan setimnya, untuk bangkit dan memenangkan laga krusial itu.

Menurut siswa kelahiran Bandung 21 April 2002 ini, gelar MPV merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini. "Selain latihan bersama tim, saya ada latihan tambahan di luar jadwal latihan sekolah. Bahkan, saya juga sering membiasakan diri untuk terus belajar dari siapapun," ucapnya.

Materi tambahan yang ia jalani selama jeda waktu menjelang pertandingan itupun berbuah manis. Akan tetapi, skillnya yang ia dapat ini tak serta merta dari pribadinya. Ia menyebutan ada satu sosok yang bisa membuat dirinya bisa makin berkembang di tiap pertandingan.

“Saya juga sering meminta arahan dari coach buat latihan tambahan. Dalam materi tambahan itu, lebih ke meningkatkan individual skill, terus memperkuat insting dalam bermain. Semua itu saya lakukan agar skill dan pengetahuan saya tentang basket semakin berkembang,” kata pemain kelahiran Jambi 17 tahun silam itu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS