ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan antara SMA BPK Penabur Cirebon dan SMA St Aloysius Bandung di Honda DBL West Java Series memang begitu terasa. Bukan hanya saling berjumpa lagi di musim ini, namun kedua pemain dari dua tim juga bersaing secara capaian individu. Kendati Aloysisus gagal ke babak final, salah satu pemainnya Richelle Karen membuntuti urutan Denissa Rahmawati di urutan pertama Top Point Leaders seri Jawa Barat (Jabar) sektor putri musim ini. Nah, berikut ini lima pemain yang masuk dalam Top Point seri Jabar sektor putri tahun ini!

1. Denissa Rahmawati-SMA BPK Penabur Cirebon (69 Poin)

Dengan status senior, Denissa Rahmawati makin memperlihatkan kematangannya di musim ini. Hal tersebut dibuktikan dengan torehan 69 poin selama membela BPK Penabur Cirebon di Honda DBL 2021 seri Jabar tahun ini. Meski harus mengurungkan targetnya karena gagal juara, Denissa juga gahar dengan sumbangan 19 rebound di musim ini.

2. Richelle Karen-SMA St Aloysius Bandung (66 Poin)

Dua tahun silam, Richelle bermain untuk Aloysius dengan status rookie. Di musim ini, dara berusia 18 tahun sudah menginjak kelas XII. Dengan status seniornya, dirinya makin memperlihatkan kepiawaiannya di garda depan Aloysius. Richelle bermain sangat produktif. Menjadi penyumbang poin terbanyak bagi timnya. Itu dibuktikan dengan sumbangan 66 poin musim ini bagi Aloysius.

3. Abigail-SMA Trimulia Bandung (51 Poin)

Berbeda dari pesaingnya, Denissa dan Richelle. Meski harus puas menduduki peringkat ketiga, Abigail bermain mencuri perhatian. Sebab, di usia ke-15 tahun, ia sudah membuktikan diri bisa bersaing dengan para senior. Garda depan Trimulia Bandung itu menyumbang 51 poin bagi timnya. Sekaligus membawa Trimulia juara plus menyandang gelar Most Valuable Player (MVP) seri Jabar musim ini

4. Madelaine Megan-SMA Trimulia Bandung (42 Poin)

Satu tahun lebih tak mencicipi kerasnya persaingan Honda DBL, Madelaine Megan justru bermain lebih gahar. Penampilan dara berusia 17 tahun itu lebih baik ketimbang dua tahun silam. Musim ini, ia menyumbang 42 poin bagi Trimulia, lebih baik 30 angka dibanding musim sebelumnya (2019). Sumbangan itu, juga turut mengantar Trimulia melesat jadi juara Honda DBL 2021 seri Jabar.

5. Carmel Gabriel-SMA St Aloysius Bandung (41 Poin)

Satu angkatan dengan Richelle, koneksi antara Carmela dan Richelle memang cukup membahaykan lini serang Aloysius. Hal tersebut terlihat dari catatan 41 poin yang sukses ditorehkan Carmel selama 3 pertandingan di muism ini bersama Aloysius. Bukan hanya itu, Carmel juga turut membukukan 11 assist dan 5 steal di tahun ini. (*)

Cek statistik selengkapnya DI SINI!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS