ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perayaan hari raya Natal begitu bermakna bagi umat Kristiani yang merayakan. Salah satunya Monica Selviana. Most Valuable Player (MVP) Honda DBL 2021 D.I Jogjakarta Series itu memaknai Natal sebagai momen kehangatan dalam keluarga. Oleh sebab itu, dirinya memang menyiapkan waktu khusus baik saat malam Natal maupun ketika hari Natalnya untuk kumpul keluarga.

"Kami biasanya itu ikut misa Natal bersama. Setelah itu paginya kami biasa pergi ke rumah nenek, karena saudara sepupu pada balik ke Jogja dan nginepnya di sana," cetusnya. Bersama sanak family, Monica biasanya membuat beragam acara keluarga. "Kamo banyak habiskan waktu untuk ngobrol-ngobrol, bercanda, terus makan bareng di suatu tempat gitu, kadang juga kami jalan-jalan di sekitar Jogja," timpalnya.

Monica Selviana (paling kiri) bersama temannya ketika perayaan Natal (dok pribadi)

Center andalan SMA Stella Duce 1 Jogjakarta itu juga bersyukur. Di tahun ini, kondisi pandemi lebih membaik. Jadi, untuk ibadah juga bisa bersama-sama ke Gereja secara langsung. "Sekarang udah bisa misa offline tapi memang masih dibatasi umatnya, tetap bersyukur walaupun jauh berbeda sama sebelum pandemi dulu," cetusnya. 

Bukan hanya merasakan kehangatan dalam keluarga, Monica juga selalu introspeksi diri di setiap Natal yang ia rayakan. Agar bisa lebih baik menyongsong tahun berikutnya. "Di perayaan Natal ini bagiku buat tempat merenung dan memperbaiki komunikasi dengan Tuhan," tandasnya. 

Ia turut berharap, bagi teman-teman yang merayakan Natal, agar tetap bersuka cita menyambut hari raya ini. "Semoga Tuhan memberkati kita semua," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS