ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ilustrasi Opening Party Honda DBL di DKI Jakarta Series, Oktober 2021 silam (DBL Indonesia)

Yuhuu, ada kabar gembira nih gengs di awal bulan tahun 2022. Yaps, Honda DBL musim 2021-2022 bakal segera berlanjut. Tepatnya di seri Riau dan Jawa Tengah (Jateng). Sebelumnya, sebanyak 13 seri telah terlebih dulu terhelat pada paruh musim (tahun 2021) silam. Dimulai di DKI Jakarta, Honda DBL tahun 2021 pun berakhir di seri Jambi.

Nah, di tahun 2022 ini, Honda DBL Riau Series yang akan jadi seri pembuka. Anak-anak basket di Riau nantinya akan memulai perjalanan panjang mulai dari tanggal 22-28 Januari mendatang. Sementara Honda DBL Central Java Series sendiri, baru dimulai pada tanggal 27 Januari sampai 5 Februari 2022 nanti.

Indaryanto Eko selaku ketua pelaksana Honda DBL Riau Series menyebutkan, tim-tim peserta yang akan berlaga begitu antusias menyambut kembalinya Honda DBL yang sebelumnya harus ditunda pada tahun 2020 silam. “Sambutan pemerintah daerah juga sangat baik, mereka semua mendukung penyelenggaran Honda DBL di Riau,” sebutnya.

Baca Juga: Kilas Balik Seri Riau: Dominasi First, Dua Musim Beruntun Sukses Kawin Gelar

Tak jauh berbeda dari perhelatan di 13 seri sebelumnya, baik di Riau maupun di Jawa Tengah, DBL Indonesia sebagi penyelenggara tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, merujuk pada buku saku mengenai prokes selama Honda DBL berlangsung. Nantinya, seluruh yang terlibat mulai dari panitia, pemain, tim dance, ofisial tim, serta petugas pertandingan wajib sudah mendapatkan dua kali vaksin.

Selain itu, seluruh yang terlibat juga wajib dinyatakan negatif Covid-19 dengan dites menggunakan metode PCR dan wajib scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dalam venue pertandingan. Seluruh laga di Riau dan Jawa Tengah sendiri akan ditayangkan secara livestreaming di aplikasi DBL Play dan juga YouTube DBL Play.

Sebagai tambahan, mengenai kilas balik perhelatan Honda DBL Riau Series, terakhir tim putra-putri SMAN 1 Pekanbaru berhasil mengawinkan gelar di musim sebelumnya (2019). Untuk di Jawa Tengah, tim putra SMA Karangturi Semarang berhasil mempertahankan gelar juara dua musim beruntun (2018 & 2019). Sementara trofi sektor putri sendiri berhasil diraih SMA Tri Tunggal Semarang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS