ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain SMA Darma Yudha berlaga di Honda DBL Riau Series 2019

Pelaksanaan Honda DBL 2022 Riau Series segera dimulai. Tepatnya pada 22 hingga 28 Januari 2022 mendatang. Kurang dari dua minggu jelang kompetisi, salah satu tim peserta SMA Darma Yudha Pekanbaru telah berbenah menyambut Honda DBL musim baru. Tim beustan Robertus Dhanang Wiratmoko bahkan berlatih sampaik 7 kali dalam seminggu.

“Kami sudah siap sekali, belajar dari tahun sebelumnya, kami perbanyak latihan, normalnya empat kali dalam seminggu, tapi menjelang dua bulan Honda DBL mulai, saya tambah porsi latihan menjadi 7 kali dalam seminggu,” terang coach Robertus. Pelatih berusia 32 tahun itu menambahkan, timnya lebih memperbanyak latihan situasi di lapangan.

Skuad SMA Darma Yudha Pekanbaru untuk Honda DBL 2022 Riau Series

Selain itu, juga memperkuat lini bertahan dan menyerang. “Kami berlatih defense dan offense, termasuk conditioning, dan ada latihan skill individu dan sesi gym,” timpalnya. Untuk musim ini, Darma Yudha sendiri menurunkan 6 pemain senior. Tercatat dalam roster, ada 3 pemain berstatus alumni, juga 3 pemain kelas XII. “Ada 3 pemain dari kelas XI dan 3 pemain kelas X, kami harus menjaga regenerasi pemain,” terangnya.

Dengan persiapan matang, ditambah susunan skuad yang cukup komplet dari empat angkatan, coach Dhanang cukup percaya diri dengan kiprah timnya musim ini. “Target tahun target pasti juara, karena Honda DBL adalah event terbesar di Indonesia,” cetusnya.

Di lain sisi, seluruh coaching staff bersama pemain, juga telah melakukan scouting terhadap tim-tim lawan. “Tapi tetap, lawan tersulit adalah diri sendiri, kalau tim bermain sesuai latihan, pasti tidak ada kesulitan,” cuapnya.

Sebagai tambahan informasi, Darma Yudha sendiri sempat menembus babak 8 besar pada perhelatan Honda DBL seri Riau, dua tahun silam. Perjalanan mereka terhenti dari SMA Santa Maria. Hasil itu memupuskan harapan Darma Yudha melesat ke semifinal musim sebelumnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS