ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain SMA Dharma Loka berlatih di lapangan sekolah (dok. pribadi coach Dewit)

Tim putra SMA Dharma Loka mendapat banyak pelajaran berharga dari perhelatan Honda DBL Riau Series musim sebelumnya (2019). Untuk itu, demi berlaga di Honda DBL 2021-2022 Riau Series mendatang, pelatih kepala Dharma Loka, Dewit tengah membenahi skuad utamanya. Meski terus menggenjot latihan, coach Dewit memahami kondisi timnya dua tahun terakhir,

Oleh sebab itu ia pribadi tak ingin jemawa. Di musim baru ini, mereka mematok bisa memenangi laga di setiap pertandingan yang jadi target utamanya. “Jam terbang dan tanding yang minim musim lalu, jadi pelajaran buat kami,” ucapnya. Lebih lanjut, coach Dewit mengungkapkan, tahun ini jadi musim yang baru bagi seluruh tim di Riau, untuk mengarungi laga di Honda DBL.

“Kami memang tidak melakukan scouting secara khusus, tapi saya rasa persaingan cukup berat, karena absen lebih kurang hampir dua tahun, tanding terakhir itu di Honda DBL 2019, jadi kami juga buta kekuatan lawan,” ucapnya. Demi tampil apik musim ini, coach Dewit telah menyiapkan program latihan buat anak didiknya.

Suasana latihan SMA Dharma Loka di lapangan sekolah (dok. pribadi coach Dewit)

Biasanya mereka berlatih empat kali dalam seminggu. Izin dari orang tua dan pihak sekolah membuat persiapan Honda DBL seri Riau jadi makin lancar. “Saya banyak kembalikan fisik mereka dulu dan kembali melatih fundamental mereka yang hilang selama pandemi,” ujarnya. Secara sususnan pemain, Dharma Loka bakal menurunkan empat angkatan sekaligus.

Coach Dewit masih mempercayakan tiga alumni buat hadapi musim baru. Di luar itu, mereka juga diisi skuad kelas XII, XI, dan X. “Perubahan pasti ada, secara statistik pasti jauh dari musim sebelumnya,” timpalnya. Dengan target realistis, coach Dewit berharap agar anak didiknya bisa fokus sepanjang game.

“Saya bilang ke mereka, siapa lawanmu, hadapi saja jangan pikirkan menang aja, kerjakan tugasmu dan terima hasilnya, kalau tugasmu dikerjakan dengan bagus pasti ada hasilnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS