ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Willson Halim saat membela SMA Santa Maria di Honda DBL Riau Series 2019

Willson Halim adalah senior dari SMA Santa Maria Pekanbaru yang turut membela timnya berlaga di Honda DBL seri Riau tahun 2019 lalu. Kemampuannya berlaga di lapangan tidak perlu diragukan lagi. Saat membela timnya melawan SMAN 1 Pekanbaru di babak fantastic four, ia berhasil menyumbangkan 19 poin dan 8 rebound.

Sayangnya, langkahnya menuju final mesti terhenti usai kalah dengan skor 30-44 kala itu. Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Hingga dirinya lulus pun, Willson masih aktif dalam dunia basket. Semangat juangnya ini kemudian ia sampaikan pada juniornya yang akan berlaga di Honda DBL 2021 Riau Series nanti.

“Seneng banget karena mereka bisa ikut Honda DBL lagi. Semoga mereka bisa memberikan hasil yang terbaik dan buktikan kualitas tim basket Santa Maria. Pokoknya, selalu laksanakan instruksi coach, karena coach tau apa yang terbaik untuk tim,” ucapnya.

Selain torehan manisnya untuk Santa Maria, mendapat kesempatan mengikuti DBL Camp di Surabaya menjadi salah satu momen tak terlupakan bagi Willson. Baginya, menjadi student athlete yang turut berlaga di Honda DBL merupakan suatu pengalaman luar biasa di hidupnya. “Bagiku Honda DBL itu sebuah kompetisi yang ngajarin aku untuk berkomitmen pada tujuan yang ingin dicapai. Aku jadi bisa konsisten buat mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” terangnya

Willson sendiri sedang menempuh studinya di Universitas Atma Jaya Yogyakarta di jurusan Manajemen. Walaupun jadwal kuliahnya yang padat, ia masih rutin berlatih basket di kampusnya. “Aku masih aktif basket di kampusku. Kalau ada tugas biasanya aku selesaikan dulu tugas-tugasnya sebelum latihan, jadi bisa belajar dan latihan juga,” tutupnya.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS