ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mario Davidson ketika membela Indonesia Patriots di IBL 2022 Seri Jakarta

Performa alumni DBL yang berlaga di IBL musim 2022 kembali mendapat sorotan. Kali ini adalah Mario Davidson, skuad DBL Indonesia All-Star 2018 & 2019. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan bagi Indonesia Patriots ketika mengandaskan Evos Thunder Bogor, di pertandingan kedua mereka yang berlangsung Selasa (18/1) kemarin.

Permainan anak-anak muda Patriots berbeda jauh jika dibandingkan kala mereka berjumpa Bali United Basketball, di laga pertamanya. Ketika melawan Evos Thunder, tim polesan Milos Pejic itu bermain sangat lepas. Mereka tak segan untuk memberikan perlawanan bagi para seniornya di Evos Thunder.

Pun demikian, dengan penampilan Mario Davidson. Alumus SMA Karangturi Semarang itu juga mendapat pujian dari coach Milos. Kendati datang dari bangku cadanagn, Mario justru bisa tampil efektif. Bermain selama 28 menit 39 detik, dirinya jadi pemain terlama kedua di lapangan, setelah Ali Bagir.

Di laga kemarin sore itu, Mario juga menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Indonesia Patriots. Pemain berposisi guard itu turut menyumbang 16 poin, 5 rebound, dan 3 assist bagi timnya.

Efektivitas free throw Mario juga jadi kredit poin lebih baginya. Akurasi tembakan bebasnya, mencapai angka 66 persen.

Dari sembilan kali percobaan, enam diantaranya sukses berbuah jadi poin. Begitupun dengan persentase dua poinnya, di angka 5/11 atau 45 persen. Mario sukses jadi pahlawan kemenangan Indonesia Patriots.

Tambahan dua poin melalui free throw di penghujung kuarter keempat, menegaskan kemenangan mereka atas Evos Thunder Bogor dan menutup skor menjadi 58-53. Dirinya menyampaikan rasa percaya dirinya tumbuh berkat kepercayaan coaching staff kepada para pemain.

“Sangat senang bisa menang hari ini (re: kemarin). Kita juga bermain sangat enjoy, Itu karena adanya kepercayaan yang diberikan pelatih, membuat aku jadi percaya bisa mengeksekusi bola terakhir tadi,” ucap Mario usai laga.

Anak-anak Patriots sendiri akan kembali berlaga melakoni pertandingan ketiganya berjumpa dengan Amartha Hangtuah Jakarta. Laga tersebut akan digelar pada Kamis (20/1) besok, di Hall Basket Senayan, Jakarta. (*)

Foto-Foto: IBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY