ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, beserta jajarannya saat menerima kunjungan tim DBL Indonesia pada Jumat (21/1)

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal sangat mendukung perhelatan Honda DBL 2021 Riau Series yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Tribuana Pekanbaru pada tanggal 22-28 Januari 2022. Bahkan, Irjen Pol Mohammad Iqbal turut membuka langsung kompetisi basket paling bergengsi di tingkat pelajar, Honda DBL 2021 Riau Series pada Sabtu (22/1) hari ini di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Kapolda Riau didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi saat menerima kunjungan Senior Manager Coorporate Comunication DBL Indonesia Roky Maghbal, Projects Officer DBL Indonesia Indaryanto, Direktur Riau Pos Sumedi Susanto dan Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus di ruang kerjanya, Jumat (21/1).

"Kami telah berkoordinasi dengan teman-teman DBL Indonesia bagaimana menyukseskan Honda DBL 2021 Riau Series yang akan dimulai sejak tanggal 22-28 Januari 2022 mendatang di GOR Tribuana Pekanbaru," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Irjen Pol Mohammad Iqbal mengingatkan seluruh yang terlibat  harus memperhatikan betul dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tentunya hal itu sudah dipahami oleh panitia. Kapolda sangat mengapresiasi detail protokol kesehatan yang telah disiapkan DBL Indonesia dan Riau Pos selaku penyelenggara.

Irjen Pol Mohammad Iqbal  juga mengapresiasi dalam even Honda DBL sebelumnya, khususnya Seri NTB yang  berhasil digelar pada Februari tahun 2021 lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat luar biasa. Sehingga menjadi pionir pelaksanaan Honda DBL pada seri selanjutnya. Saat itu, Irjen Pol Mohammad Iqbal masih menempati posisi sebagai Kapolda NTB.

 "Ini merupakan kebangkitan basket untuk adik-adik kita (remaja). Di era pendemi tetap sehat, namun juga tetap bugar untuk menatap masa depan lebih gemilang," ungkapnya. Kapolda Riau berharap agar kepada para peserta agar mentaati Prokes tersebut dan panitia juga akan mengevaluasi Prokes hari demi hari. 

Pada kesempatan ini orang nomor satu di jajaran Polda Riau itu juga menerima secara langsung jersey dan bola basket  dari Senior Manager Coorporate Comunication DBL Indonesia Roky Maghbal. Tentunya adanya dukungan dari Kepolisian daerah ini makin memperbesar peluang terselenggaranya kembali liga basket pelajar terbesar di Riau ini. Setelah sempat vakum pada tahun 2020 lalu, akibat pandemi Covid-19.

Sementara Roky Maghbal mengungkapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang sangat mendukung perhelatan Honda DBL 2021 Riau Series. "Pak Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal benar-benar support perhelatan Honda DBL 2021 Riau Series ini. Mudah-mudahan kepercayaan dan dukungan dari Pak Kapolda bisa dijalan kan oleh para peserta yang terlibat selama pelaksanaan Honda DBL Riau series," ujar Roky Magbal.

Selain dari Kapolda, pelaksanaan Honda DBL 2021 Riau series ini juga sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Dispora Riau. Ada dua aspek yang bakal sangat diperhatikan DBL Indonesia terkait penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan Honda DBL 2021.

Pertama adalah penerapan 3M (Menjaga jarak, Mengenakan masker, dan Mencuci tangan). Lalu, yang kedua adalah pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). "Dari hasil tes Swab PCR yang dilakukan, Jumat (21/1) pagi di GOR Tribuana kepada seluruh peserta dari empat tim yang bertanding, serta crew dan panitia hasilnya negatif semua," ungkapnya.

"Seluruh pemain, pelatih, ofisial tim, petugas pertandingan hingga panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan wajib melakukan tes, dan harus bisa membuktikan diri negatif Covid-19 agar bisa berpartisipasi, sebagai upaya menghindari dan mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Roky Maghbal. (dof)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY