ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Riau Series dibuka secara resmi pada Sabtu (22/1) siang. Opening party sendiri dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolda Riau. Turut hadir pula Kadispora Provinsi Riau, Bapak H. Boby Rachmat, Ketua Umum Perbasi Provinsi Riau, Riko Adinata, Perbasi Kota Pekanbaru, Victor Yonathan, Direktur Riau Pos, Sumedi Susanto, Regional Head Honda Capella Dinamik Nusantara, Arifin dan perwakilan dari Periksain.

Pada kesempatan hangat itu, Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, turut menyuarakan rasa bangga karena Honda DBL seri Riau bisa kembali digelar. Menurutnya, dengan kembali digelarnya Honda DBL seri Riau akan membangkitkan industri-industri lainnya, terutama olahraga, yang terdampak pandemi di wilayah Riau.

“Saya sudah lama berdiskusi dengan tim DBL Indonesia sejak masih bertugas di NTB. Saya titip pesan, di era pandemi ini ekonomi, sosial budaya, dan pendidikan tetap harus produktif. Spirit pemuda generasi penerus bangsa harus terus kita pelihara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irjen Iqbal juga menyampaikan bahwa prioritas utama saat ini adalah menjaga protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Mengacu pada aturan Inmendagri Nomor 63 tahun 2021, batas jumlah penonton maksimal hanya 25 persen dari total kapasitas venue.

“Bisa dilihat juga penonton yang hadir di ruangan ini tidak lebih dari 25 persen sesuai dengan aturan Inmendagri. Saya titip juga, tahapan dan syarat protokol kesehatan harus benar-benar dijaga selama berada di dalam ruangan,” imbuhnya.

Adapun syarat dari prokes ini adalah wajib vaksin dua kali dan menerapkan JaJaCuTaPaMa, selalu menjaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker. Pada seremoni pembukaan itu juga, Irjen Iqbal memberikan dukungan dan harapannya pada seluruh student athlete yang bertanding.

“Selaku Kapolda, saya selalu mendukung gelaran Honda DBL Riau Series dan seri lainnya. Agar anak-anak kita (pelajar) bisa terus bertanding, menjaga sportivitas, dan menatap masa depan yang mempunyai spirit dan tenaga,” tutupnya.

Honda DBL 2021 Riau Series secara resmi dibuka oleh Irjen Pol Mohammad Iqbal pukul 15.00 WIB siang tadi. Gelaran ini dibuka dengan tip off antara SMA As Shofa Pekanbaru melawan SMAN 8 Pekanbaru. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY