ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 12 Pekanbaru vs SMAN 1 Ujung Batu

Disiplin Latihan Jadi Kunci Twelve-One’s Tambah Kekuatan Tim

Rena Dwi Astuti - 23 January 2022

Melakoni laga perdana di Honda DBL 2021 Riau Series, menjadi tantangan tersendiri bagi tim putra SMAN 12 Pekanbaru. Menurut Hegi Hanggih, pelatih Twelve (julukan SMAN 12 Pekanbaru) anak didiknya harus membenahi fundamental dan skill individu dari awal lagi.

Belajar dari kekalahannya di musim lalu, coach Hegi ingin anak didiknya tampil lebih maksimal di musim ini. Untuk itu, dirinya mengambil langkah tegas dalam mendidik tim polesannya. Tidak ada kompromi bagi anak didiknya untuk absen latihan. “Berbeda dengan sekolah lainnya, Twelve harus membenahi dasar dan skill individu terlebih dahulu. Makanya mereka wajib latihan mau bagaimanapun kondisinya,” tegas coach Hegi.

Pelatih berusia 30 tahun itu tidak memusingkan hasil yang akan ia peroleh di lapangan nanti. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana tim Twelve bisa membuka ruang gerak dan menciptakan permainan yang memuaskan. Disiplin ketika defense maupun offense menjadi kunci bagi coach Hegi agar timnya dapat bermain maksimal.

“Menang atau kalah itu urusan belakangan. Target kita adalah bermain bagus dan bisa terapkan apa yang sudah dilatih selama ini. Pokoknya, berikan yang terbaik di lapangan,” ujarnya. Pun begitu, coach Hegi ingin anak didiknya tetap enjoy saat bertanding nanti.

Sementara itu, lawan yang harus dihadapi Twelve tidak mudah. Mereka adalah SMAN 1 Ujung Batu. Sebagai catatan, One's (julukan SMAN 1 Ujung Batu) sukses melesat ke babak sweet sixteen di Honda DBL Riau Series 2019 lalu. Tren positif kemenangan ini akan terus mereka pelihara di musim ini.

Hal itu diutarakan langsung oleh Dandy Alwira, pelatih One's."Target kita tahun ini tetap akan menangkan semua pertandingan. Dengan persiapan latihan kurang lebih selama dua bulan, saya berharap tim bisa mencapai target ini," terang coach Dandy.

Terkait dengan materi pemain, coach Dandy menuturkan susunan pemain mengalami perubahan total. Namun, hal ini bukan menjadi kendala bagi tim. Sebab menurutnya, skill individu dari setiap pemain mampu membentuk kerjasama yang baik ketika bertanding.

"Susunan pemain kita memang berubah total karena ada keterbatasan usia juga. Tapi itu tidak menjadi masalah, yang penting anak-anak harus tetap fokus selama pertandingan," pungkasnya. Laga ini akan ditayangkan secara live streaming pada pukul 13.30 WIB hanya di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY