ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 9 Pekanbaru vs SMAN 1 Pekanbaru

Niners Siap Jegal Juara Bertahan

Hakiki Tertiari - 24 January 2022

Tim putri SMAN 1 Pekanbaru (First) akan melakoni laga perdanya di Honda DBL 2021 Riau Series berjumpa melawan SMAN 9 Pekanbaru (Niners) pada Senin (24/1) siang ini. Datang sebagai juara bertahan tidak menjamin posisi srikandi First menghadapi laga pertamanya. Pelatih kepala First, Abraham Bagaswara menegaskan pada anak didiknya untuk tidak merasa di atas angin dengan statusnya mereka.

“Kami berlatih setiap hari untuk Honda DBL, anak-anak harus bisa bermain enjoy tapi tetap stay hungry di setiap pertandingan,” terangnya. Di atas kertas, First memang masih diunggulkan. Ditambah secara materi pemain, 70 persen skuad First sudah memiliki pengalaman bertanding di musim sebelumnya (2019). “Kami sudah memantau siapa lawan kami, saya hanya tekankan untuk perkuat defense, hustle, dan disiplin dengan sistem yang sudah disiapkan,” lanjutnya.

Dari sisi lawan, penggawa Niners tidak takut sekalipun harus berhadapan dengan juara bertahan. Pelatih kepala mereka, Hendra menegaskan bahwa perjuanagan Niners di awal memang sulit. Namun, jika bisa konsisten, bukan tidak mungkin mereka bisa mengulang kesuksesan seperti delapan tahun silam, ketika mereka membawa pulan trofi juara.

“Kami akan coba maksimalkan setiap lini untuk hadapi pertandingan. Kami tahu mereka tim favorit, tapi kami juga punya sistem permainan sendiri,” ucapnya. Pelatih senior, berusia 48 tahun itu pun menyebutkan tak ingin mengalah meski tidak jadi unggulan di pertandingan hari ini. “Jalankan pola dengan baik, kami akan berjuang habis-habisan hari ini,” terangnya.

Pertandingan antara First kontra Niners ini bakal tersaji siang ini, pada pukul 14:00 WIB. Partai menarik ini pun bisa dinikmati langsung via aplikasi DBL Play secara live streaming. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY