ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BeAT The Record (BTR) Top Point sektor putri Honda DBL 2021 Riau Series berhasil dipecahkan oleh salah satu penggawa SMAN 1 Pekanbaru (First). Dia adalah Tengku Rika Fahira Putri, dara berusia 19 tahun yang kini berstatus alumni dari skuad First musim ini. Nama Rika di kancah Honda DBL seri Riau memang sudah tak asing. Ia merupakan Most Valuable Player (MVP) seri Riau musim sebelumnya (2019).

Di laga perdananya ia benar-benar memperlihatkan kapasitasnya sebagai senior dari sebuah tim. Rika sukses menceploskan 28 poin di laga perdananya musim ini. Kehadiran Rika di lapangan memang jadi pembeda bagi First di pertandingan tadi.

Namun, Rika sendiri baru bisa tune in ketika di pertengahan jalannya pertandingan. Ia mengakui sempat kurang tenang. Namun, seiring penyesuaian atmosfer pertandingan, ia justru bisa berkontribusi lebih hari ini. “Awal-awal masih suka miss sama bola, kurang tenang, tapi aku nggak perlu waktu lama untuk penyesuaian kembali di lapangan,” imbuhnya.

Baginya, dukungan penuh dari keluarga dan juga sekolah turut andil dalam pefromanya sore tadi. Terlebih, kakak Rika, Tengku Reno Saputra juga sekaligus menjadi asisten pelatihnya di First. “Aku udah lama menantikan buat main di Honda DBL lagi. Kami sudah latihan maksimal. Ditambah dukungan dari orang tua, sekolah, pelatih, dan teman satu tim menambah kepercayaan diri di lapangan,” terangnya.

Meskipun berhasil membawa pulang kemenangan dan menorehkan BTR, baginya masih ada yang perlu diperbaiki untuk di game selanjutnya. “Teman-teman masih malu, mereka terlihat belum mengeluarkan kemampuannya. Aku harap di game selanjutnya bisa lebih konsisten lagi,” terangnya. Rika sendiri jadi pemain putri pertama di seri Riau yang bisa mengemas poin terbanyak.

Sebelunya, dari sektorp putra sendiri ada Muhammad Kiflan pemain SMA AS Shofa Pekanbaru yang berhasil membukukan 20 poin dalam satu pertandingan. BeAT The Record (BTR) sendiri masih akan terus berlanjut sampai seri Riau ini selesai.

Program baru di musim 2021-2022 ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain Honda DBL di setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Rekor tersebut bisa rekor tim atau individu. So, pacu terus kemampuan kalian agar nama kalian ada dalam catatan BeAT The Record DBL. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY