ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Pangkalan Kuras vs SMA Dharma Loka

Kondisi Tim Prima, May One Bidik Kemenangan Lawan Dharma Loka

Hakiki Tertiari - 25 January 2022

Optimisme SMAN 1 Pangkalan Kuras (May One) ketika berjumpa SMA Santa Maria Pekanbaru, jadi bukti betapa mengerikannya mereka sebagai salah satu debutan, juga tim luar kota. Coach Afriansyah menyebutkan anak didiknya memang dalam kondisi yang baik, untuk kembali bertempur pada lanjutan Honda DBL 2021 Riau Series ketika harus berjumpa SMA Dharma Loka Pekanbaru hari ini.

“Tentu kami harus lebih baik lagi di setiap game-nya. Saya harap mereka bisa fokus hari ini,” ternag coach Afriansyah. Meski menang, coach Afriansyah masih punya catatan bagi timnya. Terlebih kemenangan pertama mereka juga cukup tipsi dari Santa Maria (28-24). “Mereka perlu tingkatkan percaya dirinya dan saling kerja sama di dalam lapangan,” ungkapnya.

Ia tak banyak memantau lawannya. Dirinya cukup meminta anak didiknya menjaga kesehatan dan kondisi fisik untuk berlaga di pertandingan penentu hari ini. “Tetap jaga kekompakan dan harus semangat untuk pertandingan hari ini,” pesannya. Di sisi lain, Dharma Loka yang datang dengan status semifinalis musim sebelumnya (2019), juga patut waspada.

Sebab, di laga sebelumnya May One mengalahkan Santa Maria, tim yang juga masuk fantastic four dua tahun silam. Ditambah, tim besutan Dewit itu harus melalui babak overtime ketika menghadapi SMA Witama Pekanbaru di babak awalnya. “Pada kuarter keempat mereka banyak membuat kesalahan sendiri. Lini pertahanan kurang maksimal, turnover kamk juga masih banyak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, coach Dewit hanya bisa berharap, anak didiknya bisa tampil lebih maksimal lagi di game hari ini. Ia pun menganggap semua lawan sama, tidak mudah untuk dikalahkan. “Performa mereka juga kurang tenang di game pertama. Semoga hari ini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. Pertandingan ini akan ditayangkan live streaming di aplikasi DBL Play pukul 16:00 WIB. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY