ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Samuel Devin kala membela timnya, DNA Bima Perkasa Jogja, di IBL 2022 (dok. IBL Indonesia)

Honda DBL 2021 Central Java Series akan segera dimulai. Tepatnya pada 27 Januari sampai 5 Februari 2022 mendatang. Semakin mendekati pembukaan pentas ini, seluruh tim semakin giat untuk mempersiapkan diri. Termasuk SMA Regina Pacis Surakarta. Pada tahun 2015 silam, tim putra Regpac (julukan SMA Regina Pacis) sukses merengkuh trofi Honda DBL seri Jawa Tengah (Jateng).

Di musim ini, mereka kembali mentas dengan target tinggi. Keikutsertaan mereka di musim ini ternyata mendapat sorotan bagi salah satu senior mereka, yaitu Samuel Devin Susanto. Skuad DBL Indonesia All-Star tahun 2015 itu menyuarakan kegembiraannya karena tim sekolahnya masih terus bersemangat mengikuti Honda DBL seri Jateng.

“Tentunya senang bisa melihat tim Regina Pacis kembali bermain di Honda DBL seri Jateng setelah lama juga tidak mengikuti kompetisi,” tuturnya. Saat membela tim Regpac tahun 2015 silam, Devin memang tampil gemilang. Ia dan rekan berhasil membawa Regpac menuju kampiun. Dirinya bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP).

Dari hasil capaiannya di gelaran Honda DBL seri Jateng, ia punya harapan lebih pada adik kelasnya. Dirinya ingin juniornya kali ini bisa menunjukkan performa lebih baik dari yang sudah pernah dicapai olehnya. “Harus terus semangat berlatih dan belajar, sehingga bisa berprestasi dan lewat basket juga mereka (junior) bisa belajar banyak hal,” ungkapnya.

Pemain yang kini membela DNA Bima Perkasa Yogyakarta di IBL 2022 itu juga mengutarakan harapannya sebagai senior untuk tim sekolahnya. “Saya berharap semoga tim kali ini bisa memberikan hasil yang terbaik dan membanggakan nama sekolah,” ungkapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY